PPDB 2023, SMA Negeri 9 Manado Dibanjiri Lebih dari 1000 Pendaftar Siswa Baru.

Lebih dari 1.000 siswa mendaftar untuk menjadi siswa baru di SMA Negeri 9 Manado yang diselenggarakan dari tanggal 8-20 Juni 2023 lalu. Calon siswa mengajukan pendaftaran secara online dan ada juga langsung datang di sekolah. Proses seleksi di jalankan oleh sistem komputer dengan 4 jalur seleksi. Zonasi untuk siswa-siswa dengan tempat tinggal terdekat, Prestasi untuk siswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik, jalur perpindahan orang tua dan jalur afirmasi untuk siswa yang memiliki kartu jaminan sosial.

Panitia penerimaan siswa baru yang dipimpin oleh Ketua Panitia, Drs. Ida Ketut Alit, M.Pd, telah mempersiapkan semua hal yang diperlukan untuk memfasilitasi proses seleksi yang adil dan transparan.

Proses pendaftaran siswa baru dilakukan secara online melalui situs web resmi PPDB Provinsi Sulawesi Utara. Selain pendaftaran online, SMA Negeri 9 Manado juga menyediakan opsi pendaftaran langsung di sekolah tetapi tetap menggunakan sistem PPDB Provinsi Sulut. Para calon siswa dan orang tua mereka mengunjungi sekolah untuk dibantu mendaftar secara online dan langsung melakukan verifikasi berekas.

Drs. Ida Ketut Alit, M.Pd, menyatakan, “Kami sangat senang dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh calon siswa baru kami. SMA Negeri 9 Manado berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan memberdayakan siswa-siswa kami untuk meraih prestasi yang gemilang di berbagai bidang. Kami akan memastikan bahwa proses seleksi siswa baru dilakukan dengan objektif dan adil.”

Setelah tahap pendaftaran, panitia seleksi melakukan proses verifikasi terhadap semua pendaftaran yang diterima. Kriteria seleksi mencakup empat jalur pendaftaran yakni prestasi, zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua. Hasil seleksi telah diumumkan melalui situs web resmi PPDB Prov Sulut di masing masing akun pendaftar.

SMA Negeri 9 Manado mengucapkan selamat kepada semua calon siswa yang sudah lulus dan di terima di sekolah ini.

Proses selanjutnya adalah lapor diri untuk memastikan siswa yang lulus akan lanjut bersekolah di sekolah ini.

Silahkan anda komentari informasi diatas

komentar