Budayakan membaca sebelum bertanya Prosedur Lapor diri SMA Negeri 9 Manado

BACA TULISAN INI SAMPAI SELESAI DAN SEGERA ISI DATA LAPOR DIRI !


Daftar ulang dilaksanakan secara langsung di sekolah dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. lihat tata cara lapor diri di SMAN 9 Manado di bagian bawah halaman ini.

Daftar ulang peserta didik yang lulus seleksi dalam proses pendaftaran online dilaksanakan pada hari Senin, 28 Juni 2021 – Jumat, 2 Juli 2021.


Syarat dan berkas

Syarat Lapor diri

  1. Gunakan Masker
  2. Akan ada pemeriksaan suhu tubuh, harus dibawah 37 Celsius
  3. Mencuci tangan di tempat yang telah disediakan
  4. Mengambil nomor antrian secara online
  5. Menuju ke ruangan operator yang tertera di nomor antrian.
  6. Duduk dalam ruangan yang telah disediakan dan tidak usah pindah kemana mana
  7. Saat menuju ruangan hindari kontak fisik dengan orang lain. Physical Distancing atau jaga jarak minimal 2 meter per-orang
  8. Yang boleh menuju ke ruang operator hanya siswa saja.

Berkas yang harus dibawah:

  1. Jalur Zonasi membawa SKL dan KK Asli dan Fotocopy
  2. Jalur Affirmasi membawa SKL, KK serta KIP/PKH asli dan fotocopy
  3. Jalur Perpindahan membawa SKL dan surat tugas orang tua Asli dan fotocopy
  4. Jalur prestasi membawa SKL, KK dan Sertifikat Asli dan Fotocopy (khusus yang memilih prestasi selain nilai rapor)
  5. Meterai Rp.10.000

Demi kelancaran dan keamanan, dan untuk menghindari penumpukan massa, sekolah akan membuat jadwal pengambilan nomor antrian, karena itu para calon siswa harus mengisi formulir permintaan data online terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor telepon whatsapp yang aktif .

Nomor yang dimasukan harus nomor telepon siswa dan bukan orang tua, mengingat nomor ini juga akan digunakan untuk pengiriman data-data pembelajaran daring SMA Negeri 9 Manado. Yang tidak memiliki nomor telepon sama sekali atau yang tidak mengisi formulir online maka nomor antrian akan diberikan oleh satpam dan akan dilayani hanya pada sesi-sesi terakhir dan maximal 20 orang. Setiap sesi akan dilayani sebanyak 10 orang. Sesi-sesi pendaftaran online nanti akan dibagikan di website ini.

Pendaftar harus mengisi formulir permintaan data secara online di website agar saat datang di sekolah, panitia hanya melakukan pemeriksaan berkas saja dan tidak lagi ada pengisian formulir yang memakan waktu yang lama.

CARA PENGISIAN DATA PESERTA DIDIK BARU SECARA ONLINE

  • LANGKAH 1 = Kunjungi website sekolah dan tekan LAPOR DIRI
  • LANGKAH 2 = LOGIN atau MASUK sesuai petunjuk
  • LANGKAH 3 = Isi formulir sampai selesai.

Sebelum memasukan data online, pastikan menyiapkan data-data yang diperlukan, misalnya akta lahir, kartu keluarga, kartu jaminan sosial, dll. Diharapkan harus teliti dalam memasukan data.

Sekolah menerapan  prosedur pendaftaran online ini mengacu pada petunjuk DIKDA dengan melakukan sedikit penyesuain yang dianggap perlu untuk menghindari kerumunan.

Tenang saja, ini tinggal mendaftar kembali, tidak berpengaruh jika harus mendaftar terlebih dahulu atau belakangan. yang pasti semua akan terlayani.

 

Berikut link pengisian data 

Untuk mengisi formulir Masukan password/sandi = binix
_

Silahkan anda komentari informasi diatas