Site icon Website resmi SMAN 9 Manado

Pandemi COVID-19, MPLS tetap jalan!

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau sering disebut MPLS kembali diadakan di SMAN 9 Manado, MPLS diadakan sebagai sarana pengenalan sekolah sekaligus membekali Peserta sebagai Calon Siswa/siswi SMAN 9 Binsus Manado dengan materi materi dasar tentang bagaimana menjadi siswa di sekolah menengah atas.

MPLS ini dilaksanakan dari tanggal 12-15 Juli 2021, dilaksanakan selama 3 hari karena selain materi cukup banyak tetapi juga mengingat kuota harian terlalu banyak dan device peserta bisa rusak jika terlalulama. Karena itu MPLS ini dilaksanakan selama 3 jam setiap harinya.

MPLS dilaksanakan secara daring mengingat situasi pandemi masih begitu mengkhwatirkan. Calon Siswa mengikuti MPLS secara daring lewat aplikasi ZOOM sedangkan panitia melakukan broadcasting dari sekolah.

Panitia PPDB 2021 ditentukan oleh sekolah yang terdiri dari guru, pegawai dan OSIS SMAN 9 Manado dibawah pimpinan Shelton Siage S.Pd sebagai ketua. Materi dibawakan oleh guru guru yang kompeten dibidangnya.

Di MPLS ini siswa mendapat materi yang nantinya berguna bagi mereka saat mereka bersekolah di SMAN 9 Binsus Manado. Materi yang diberikan seperti wawasan wiyata mandala, cara belajar efektif, wawasan kebangsaan dan lain-lain sebagainya. Selain itu di MPLS ini OSIS juga memberi pengenalan organisasi-organisasi yang ada di sekolah.

Mulai hari pertama sampai ke tiga, Para peserta MPLS begitu antusias, meskipun pelaksanaanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya namun MPLS tahun ini memiliki banyak kesan. Pesan bisa tersampaikan dengan baik. “Walau dipenuhi keterbatasan karena bersifat daring tapi MPLS bisa berlangsung dengan baik” Kata Shelton Siage S.Pd selaku Ketua Panitia MPLS SMAN 9 Binsus Manado 2021.

MPLS tahun ini menuai tanggapan positif dari pesertanya, “Menurut saya MPLS kemarin itu bagus sekali, seru. Guru-guru dan Panitianya ramah, baik dan bersahabat, Meskipun dengan cara Online tetapi cara menjelaskan materinya sangat baik dan mudah dimengerti.” Ada juga yang menilai untuk segi medianya yang keren bak stasiun televisi modern yang luar biasa.

MPLS tahun ini memang sama seperti Tahun lalu yang dilakukan secara daring, namun memang MPLS BINIX tahun ini dipersiapkan dengan lebih matang. “Ditengah Pandemi saat ini, memang mengharuskan kita untuk dirumah saja, begitu juga dengan Para Pesertanya yang mengikuti MPLS lewat daring, MPLS tahun ini sangatlah penuh Persiapan menarik, kenapa menarik? Karena MPLS kali ini diisi dengan acara-acara yang tidak membosankan, terstruktur dan tentunya menyenangkan.” Pungkas Marta Marinu selaku Panitia sekaligus Ketua OSIS SMAN 9 Manado.

MPLS daring diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan terlaksana dengan baik. [tim jurnalis sekolah]

Silahkan anda komentari informasi diatas

komentar

Exit mobile version