You are here:

Penerimaan peserta didik baru di SMA Negeri 9 Manado sementara menunggu jadwal yang akan dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Daerah Manado. Sesuai petunjuk pemerintah PPDB tahun ini menggunakan sistem zonasi dengan jumlah penerimaan peserta didik terdekat di sekolah sebanyak 90% dari kuota yang ditetapkan. sampai saat ini jumlah kuota peserta didik di SMA Negeri 9 Manado belum diketahui.

Mengenai sistem zonasi, SMA Negeri 9 Manado sudah pasti menerima seluruh siswa yang memiliki kartu keluarga paling kurang 1 tahun berdomisili di kelurahan Kleak, Bahu, Sebagaian Kel. Sario dan Batukota. Zona tetap akan diumumkan saat jadwal sudah ada.

Ada yang baru pada PPDB tahun ini. SMA Negeri 9 Manado selain melakukan test Akademik dan Psikologi, akan ada pemeriksaan fisik bagi seluruh calon peserta didik baru. Pemeriksaan fisik menyangkut Tato, Tindik, Warna Rambut dan test Perokok. Pemeriksaan ini dilakukan atas kebijakan sekolah. Mengenai Standar pemeriksaan tato , setiap calon peserta akan di periksa bagian-bagian yang terlihat saja, seperti jari, tangan, lengan dan betis. untuk tindik akan diperiksa bagian hidung, bibir, telinga (laki-laki), telinga bagian atas (perempuan), pipi dan dagu.

Silahkan lihat Alur Pendaftaran disini: ALUR PENDAFTARAN

Leave a Reply
 

Your email address will not be published. Required fields are marked (*)

Back to Top