Informasi Kelas X dan Test II

Sekolah sudah mengusahakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi siswa baru, tapi sekolah juga harus memastikan bahwa sistem test harus seketat mungkin mengingat di masa Pandemi ini, tidak ada jalan lain selain melaksanakan test dari  rumah. Mungkin anda berpikir sistem ini ribet, sedikit ribet karena tidak ada jalan lain untuk keamanan test, saya yakin anda ingin test yang berkualitas bukan?. sistem test ini sebenarnya tidak ribet selama anda rajin membaca informasi mengenai cara test langkah demi langkah.

Sekolah membuat sistem login ke website sekolah agar hanya yang terjaring yang bisa mengikuti test, dan setelah login, siswa diarahkan ke ZOOM meeting untuk pengawasan dan untuk meminimalisir pengiriman kode ZOOM ke pihak ke 3 dan agar pihak sekolah bisa melihat siswa yang mengikui test. Setelah pengarahan, Sekolah mengirimkan link test di chat zoom, siswa hanya mengklik link tersebut untuk mengikuti test.

Memang sistemnya belum 100% aman, tetapi paling tidak tingkat kecurangan bisa di minimalisir sebesar mungkin. Memang kejujuran di atas segalanya, tetapi kecurangan bisa terjadi bukan karena niat tapi karena adanya kesempatan.

Kemarin ada beberapa orang yang mengirimkan link ujian ke pihak luar. Kami sudah temukan dan beri tanda merah, dan akan kami akan panggil dan wawancarai, kami juga akan mempublikasikan namanya di website ini agar kalian tahu bahwa kami tidak main-main soal test kami. Kalian yang sudah mengirimkan link ke pihak ke 3 kemarin, Segera hubungi sekolah! buat pernyataan tertulis dan kami tidak akan mempublikasikan nama anda di website ini.

Di test test selanjutnya, Jika anda mau mengirimkan link ke pihak lain, sebaiknya anda berpikir 2 kali.


Bagi kelas X, hasil test Akademik sementara di periksa, tetapi belum ada hasil karena untuk memeriksa ujian essay membutuhkan waktu yang lebih banyak. Sementara itu siswa kelas X sedang dibuatkan kelas sementara sehingga siswa sudah bisa mulai belajar.

Kelas sementara belum bisa menggunakan platform office 365 karena masih menunggu pembagian kelas. Sementara itu, siswa bisa mempelajari Microsoft teams dari rumah  sehingga ketika kelas tetap sudah ada dan sudah dibagikan user name dan password, maka siswa sudah bisa menggunakannya.

Sedangkan untuk test gelombang II, rencananya dilaksanakan pada Senin, 20 Juli 2020, panitia saat ini sedang memeriksa info login seluruh siswa yang belum test. Panitia sedang memeriksa valid atau tidaknya NISN dan NIK, sehingga jika test akan dilangsungkan, tidak ada lagi alasan tidak bisa login karena panitia sudah memverifikasi data. Jika tidak bisa login itu artinya masalah bukan di sistem sekolah.

Dan di tekankan disini bahwa yang login pada saat test sudah sedang berlangsung, maka otomatis sistem sudah dikunci dan anda tidak bisa login lagi, bukan berarti NISN dan NIK anda tidak valid, tapi karena anda sudah terlambat. karena itu persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. lihat cara mengikuti test disini



Bagi yang tidak bisa mengikuti test gelombang II, dianggap tidak mengikuti test dan tidak akan ada test susulan lagi. 

Siapa saja yang akan ikut test dalam gelombang ke 2 akan diumumkan paling lama sebentar sore.

Sering-sering buka website sekolah untuk informasi dan pengumuman selanjutnya. 


Silahkan komentar di bawah ini untuk pertanyaan! Tekan bell di sebelah kanan untuk mendapatkan pemberitahuan!

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Registration

Forgotten Password?

Pin It on Pinterest