Bantuan kepada siswa kurang mampu terdampak COVID-19

Ditengah Pandemi yang melanda dunia, khususnya Kota Manado, SMA Negeri 9 Manado mmemberikan bantuann paket sembako kepada siswa kurang mampu, dan juga kepada orang tua siswa yang terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19).

“Peduli Covid-19 ini sudah tahap ke tiga kami memberikan bantuan kepada keluarga SMAN 9 Binsus Manado termasuk juga keluarga dari siswa. Karena begitu banyak siswa kami yang mengalami dampak, untuk sementara ini kami sudah memberikan 60 paket sembako,” kata kepala SMAN 9 Binsus Manado Drs Meidy Tungkagi MSi.

Lanjutnya, pembagian sembako ini dimaksudkan untuk meringankan beban siswa kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 pemerintah Provinsi Sulut melalui Dikda Sulut menggelar Gerakan Kasih Dinas Pendidikan Daerah didalamnya juga termasuk SMAN 9 Binsus Manado.

“Ini merupakan kepedulian dari kami dan ini menanamkan kepada siswa bahwa betapa indahnya hidup saling berbagi. Kita hidup bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi kita hidup untuk orang lain, termasuk para siswa yang terdampak Covid-19,” sambungnya.

Ia berharap, bantuan paket sembako ini bisa membantu meringankan beban mereka di saat situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

“Orang tua juga kiranya selalu mengawasi anak-anak didik kita di rumah, dan selalu mengawasi mereka untuk belajar di rumah. Serta terus mengingatkan mereka untuk menghindari tempat keramaian, dan mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pencegahan penularan Covid-19,” tukasnya. (Lina Pendong)

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Registration

Forgotten Password?

Pin It on Pinterest