Kunjungan dari Universitas Pertahanan RI

SMA Negeri 9 Manado dikunjungi 3 Jenderal TNI dan 36 perwira dari Universitas Pertahanan dibawah Kementerian Pertahanan RI. Kedatangan mereka di sambut hangat oleh Kepala SMAN 9 Binsus Manado Drs. Meidy Tungkagi,MSi.

Kegiatan dilaksanakan di Aula regular SMA N 9 Manado pada jam 9 pagi. Setelah kata s  ambutan kemudian acara diisi dengan pemutaran profil sekolah dan juga penampilan dari Musikalisasi Puisi.

Dari universitas Pertahanan mengkondisikan acara dengan baik dan tidak membosankan, selain narasumber yang friendly dan materi yang menarik, mereka membuat kuis yang seru seputar pertahanan sehingga para siswa tidak merasa bosan mengikuti kegiatan.

Kedatangan mereka selain untuk mensosialisasikan kampus Universitas Pertahanan tetapi juga mengajar materi tentang bela negara. salah-satunya adalah bagaimana bisa mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut salah satu Jenderal, mereka memilih SMA Negeri 9 Manado karena prestasinya dan sekolah ini sudah pernah dikunjungi menteri pertahanan sebagai sekolah bela negara.

Di akhir acara Universitas Pertahanan menyerahkan cendera mata kepada Kepala Sekolah SMA N 9 Manado.

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Registration

Forgotten Password?

Pin It on Pinterest