You are here:

HALAL BI HALAL: MOMENTUM KEBERSAMAAN

SMAN9. Meski bulan Syawal telah lewat, namun upaya menjalin silaturrahim dalam keluarga besar SMA Negeri 9 Manado tetap terjaga dengan baik. Hal ini terejawantahkan dalam kegiatan Halal bi Halal yang digagas Rohis Jumat (27/7) kemarin. Ketua Panitia Wishal Suleman dalam laporannya menyebutkan bahwa dengan tema  “Menjalin Kebersamaan, Membangun Kepercayaan, dan Memperkuat Toleransi” diharapkan semakin memperkokoh hubungan baik yang terbina selama ini. “Setidaknya Rohis bisa menjadi pelopor dalam menebar kedamaian” ungkap Ketua Rohis Rayhan Afif.

Foto Ferent Suharto.

Pembina Rohis ust. Supriadi dalam sambutannya mendorong para peserta didik agar terus menjaga silaturahim dan saling mengikhlaskan. Inilah majelis yang tepat untuk saling bermaafan dan saling menghalalkan karena ada jutaan malaikat rahmat yang turun di majelis seperti ini.

Ustadz Julianto Dunggio selaku pembawa hikmah mengajak para hadirin untuk memperbaiki niat, menjauhi maksiat dan memperbanyak taubat agar kelak mampu memberi manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Sementara Kepala Sekolah yang diwakili Bidang Kesiswaan Drs. Yoppi Kondoy berharap bahwa apa yang telah dilakukan Rohis dengan pembinaan ust. Supriadi kiranya mampu diteruskan karena membangun karakter peserta didik itu perlu proses pendampingan dan kesabaran. Sekolah tetap mengakomodir semua kegiatan religius di SMAN 9 Manado.

 

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top