You are here:

KEPSEK BUKA RAMADHAN YOUTH CAMP 2018

SMAN9. Suasana berbeda tampak di Aula , Sabtu (2/6) kemarin. Puluhan peserta didik muslim tampak khusyuk mengikuti opening ceremony Ramadhan Youth Camp (RYC) yang diselenggarakan Rohis SMA Negeri 9 Manado. Acara yang bertemakan “Benahi Diri Tingkatkan Taqwa dengan Spirit Ramadhan” ini digagas oleh kepengurusan Rohis periode 2017-2018.  “Panitia berusaha memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan RYC 2018 ini sesuai dengan arahan Pengurus dan Pembina” ujar Ketua Panitia, Ivan.

Pembina Rohis Supriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala SMAN 9 Manado yang selalu mengapresiasi secara positif berbagai kegiatan yang digagas Rohis. Menurut ustadz yang jadwal Ramadhannya cukup padat ini, bahwa kegiatan ini akan semakin memperkuat wawasan keislaman peserta didik agar mereka tidak salah langkah. “Kurang pemahaman agama nanti jatuhnya ke liberalisme, memahami agama terlalu ekstrim juga nanti jatuhnya ke Radikalisme. Karenanya perlu dikembangkan nilai-nilai Islam yang wasatiyah atau Islam yang berada di tengah2 dengan nilai-nilai rahmatan lil’alamin” imbuhnya.

Drs. Meidy Tungkagi dalam sambutannya memotivasi para siswa muslim agar mampu mencapai prestasi tertinggi dalam dunia pendidikan. Ia mencontohkan beberapa siswa muslim yang telah berhasil dalam kehidupannya. Mulai dari dunia kampus hingga ke masyarakat yang beragam. Usai memberikan sambutan, Kepsek langsung membuka acara dan mengalungkan tanda peserta kepada Andini Renti dan Zainal Loleh. Acara diisi dengan materi-materi yang mendamaikan oleh para pembina Rohis diantaranya Salma Mamonto dan Hj. Ratna Linggama. Selain salat berjamaah, RYC 2018 juga diisi dengan buka puasa bersama dan salat Tarwih serta witir. (Laily)

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top