You are here:

AKHIRNYA, UNBK 2018 DI SMA N 9 MANADO SUKSES DILAKSANAKAN

Seorang siswi sedang berdoa sesaat sebelum UNBK 2018 hari pertama dimulai, dan akhirnya, 4 hari kemudian SMA Negeri 9 Manado kembali sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK kali ini SMA Negeri 9 Manado menyiapkan 7 ruangan ujian yang terdiri dari 6 ruang ujian utama dan 1 ruang cadangan. masing-masing ruang terdapat 1 server dan 28 client. UNBK tahun ini dilaksanakan sejak tanggal 9 April s/d 13 April 2018. Jumlah siswa yang mengikuti UNBK tercatat berjumlah 469 orang siswa, jumlah ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yakni 528 siswa, siswa  yang mengikuti UNBK terdiri dari 3 jurusan, 18 siswa dari jurusan bahasa, 94 dari IPS dan yang paling banyak dari jurusan IPA berjumlah 384 siswa. semua siswa mengikuti UNBK tahun ini.

“Pelaksanaan UNBK tahun ini berlangsung dengan lancar dan aman, walau pada hari ke tiga terjadi pemadaman listrik dari PLN selama 15 menit tapi semua bisa diatasi dan terselesaikan dengan baik karena sekolah sudah mempersiapkan solusi untuk segala kemungkinan yang bisa menghambat pelaksanaan UNBK, seperti menyiapkan genset dan koneksi Internet cadangan.” kata Kepala sekolah, Drs Meidy R. Tungkagi, M.Si.

Beliau juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan pelaksanakan UNBK tahun ini.

P ada hari kedua UNBK, SMA Negeri 9 Manado mendapat kunjungan dari Direktur PSMA Kemdikbud Bpk. Purwadi Sutanto, Kepala Balitbang Kemdikbud Bpk. Totok Suprayitno, Kadis Pendidikan Daerah Propinsi SULUT dr. Liesje G.L. Punuh, M.Kes, didampingi Kabid Pembinaan SMA Dikda SULUT, Arthur Tumipa, Kepala LPMP Sulut Ibu Florens Panungkelan dan staff.  Mereka datang meninjau pelaksanaan UNBK, tetapi mereka hanya memantau dari luar dan tidak masuk ke ruang-ruang kelas, menurut Direktur PSMA kedatangan mereka jangan sampai mengganggu pelaksanaan UNBK di SMA N 9 Manado.


Dari beberapa sekolah di SULUT, SMA Negeri 9 Manado adalah sekolah satu-satunya yang mereka kunjungi di kota Manado.

Akhirnya UNBK tahun 2018 di SMA Negeri 9 Manado bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

_

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top