You are here:

Creative Adventures, Inc – RELO US Embassy bantu SMA N 9 Manado majukan literasi

Suasana di SMA Negeri 9 Manado begitu sunyi, hari ini (Senin, 19 Maret 2018), siswa kelas XII sementara mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). walau begitu siswa kelas X dan XI tetap datang di sekolah, mereka mengikuti kegiatan menarik yang dilaksanakan oleh Regional English Language Office U.S. Embassy & Consulates in Indonesia, yang dikenal dengan sebutan RELO.

Kali ini RELO mendatangkan tim dari Creative Adventures, Inc dari USA. Salah satunya adalah Rozana Azar, seorang seniman yang memiliki cita-cita memberi lebih banyak warna pada dunia. Mrs. Azar didampingi oleh Laura Marvel dan juga diampingi oleh tiga orang Guru bahasa Inggris dari SMA Negeri 9 Manado.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh kepala Sekolah, BINIX Ambassador, OSIS dan siswa siswi kelas X dan XI. Acara sambutan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 9 Manado, dalam acara ini Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Manado dalam sambutannya memungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan RELO karena telah memilih SMA Negeri 9 Manado sebagai satu-satunya sekolah di Sulawesi Utara sebagai tujuan program mereka.

Mrs. Rozana terlihat terharu atas sambutan yang tak terduga dan juga karena antusiasme para siswa. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa mereka telah mendengar bahwa beberapa siswa SMA Negeri 9 Manado berprestasi dibidang literasi, telah menciptakan buku buku bacaan dengan ilustrasi yang bagus, karena itulah dari RELO ingin berbagi dengan para siswa untuk mengembangkan apa yang telah mereka lakukan. Sesuai dengan janji dari president RELO – William Little waktu lalu berkunjung di SMA Negeri 9 Manado bahwa RELO akan berkelanjutan bekerjasama dengan SMA Negeri 9 Manado dalam memajukan literasi di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, dari perwakilan orang tua Bpk. Johanes Don Bosco memberi apresiasi bagi Tim dari RELO dan sekaligus memberi semangat kepada  para siswa SMA negeri 9 Manado dalam mengikuti program ini. anak Bpk. Donbosco sekarang masih berada di USA mengikuti program pertukaran pelajar.

Mrs Azar dan Mrs. Marvel akan mengajarkan para siswa untuk membuat ilustrasi dan juga mereka akan membuat Mural atau lukisan dinding di Aula sekolah, mereka berharap kedatangan mereka bisa mengispirasi para siswa untuk lebih giat lagi dalam mengikuti kegiatan literasi, seperti membaca, menulis dan menggambar. Program ini akan berlangsung selama 1 minggu.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Tagged with: 

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top