You are here:

496 siswa SMA N 9 Manado ikuti Simulasi UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 akan dilaksanakan  pada bulan April mendatang. Itu artinya hanya tinggal sekitar 2 bulan lagi. Persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh sekolah-sekolah penyelengara UNBK. Mulai dari persiapan perangkat, kesiapan siswa dalam menghadapi UNBK, dan proses-proses simulasi UNBK guna memastikan aplikasi UNBK dapat berjalan dengan baik.
Hari ini siswa kelas XII SMA Negeri 9 Manado mulai mengikuti simulasi kedua ujian berbasis komputer (UNBK). Simulasi 2 ini adalah simulasi terakhir sebelum gladi dilaksanakan pada buan maret nanti. sedangkan UNBK nanti akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Simulasi ke 2 ini akan berlangsung selama 2 hari. hari Rabu dan Kamis 7-8 Februari 2018 dengan jumlah mapel sebanyak 3 mapel wajib dan beberapa mapel peminatan sesuai dengan pilihan pada jurusan masing-masing.

Waka Kurikulum SMA Negeri 9 Manado Dra. Vera Makikui  mengatakan, SMA Negeri 9 Manado tahun lalu sukses melaksanakan UNBK dan untuk tahun ini kembali siap melaksanakan UNBK. Beliau berharap dengan simulasi ini para siswa bisa lebih familiar dengan sistem UNBK dan pada saat ujian nanti mereka sudah tahu cara mengoperasikan sistem ini. Jumlah yang akan mengikuti UNBK adalah sebanyak 496 siswa.


P enyelenggaraan UNBK tahun ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

 

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Tagged with: 

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top