You are here:

QASIDAH SMANIX RAIH HARAPAN I

Tepuk tangan riuh bergemuruh ketika Tim Qasidah SMANIX melantunkan salam pembuka dalam ajang Semarak Maulud Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Remaja Mesjid Istiqlal Manado (27/11). Tim Qasidah yang baru dibentuk dua minggu sebelum lomba itu akhirnya mampu meraih Juara Harapan I. Meskipun berbekal gitar dan kajon saja, namun olah vocal, improvisasi, dan koreografi oleh pelatih Ridhwan Pakaja, mampu menggetarkan panggung dan menuai pujian Dewan Juri sebagai “Qasidah Jaman Now” dan tidak kolot. “Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik meskipun dalam suasana ulangan semester ganjil.” Jelas Ayu Andini Puluhulawa selaku koordinator tim.

Tim Qasidah SMANIX bersama Pembina dan Pelatih

Pembina Rohis ust. Supriadi yang setia mendampingi hingga sekira pukul 00.30 WITA mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih atas kerjasama tim Qasidah SMANIX dengan 9 personil hingga mampu tampil memukau. Kendati tampil dengan nomor terakhir dan sudah larut malam, tidak memupuskan semangat tim yang didukung pula para alumni dan mantan pengurus Rohis. “Semoga ini semakin memotivasi untuk terus berlatih dan tampil lebih optimal pada ajang selanjutnya” ungkap Ketua Rohis Raihan Afif.

Kepala Sekolah Drs. Meidy R. Tungkagi, M.Si., menyambut positif dengan tampilnya tim Qasidah SMANIX dalam ajang tersebut, dan berharap agar tim qasidah juga bisa tampil dalam even yang lain demi mengangkat nama SMA Negeri 9 Manado dari sisi ini.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: ROHIS

Guru Agama Islam di SMAN 9 Manado.

Back to Top