You are here:

Perayaan Hari Guru di SMA N 9 Manado tahun 2017

SMA Negeri 9 Manado merayakan hari guru pada hari Sabtu, 25 November 2017 lalu. Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara bendera. Pada kesempatan yang berbahagia itu Kepala sekolah selaku pembina upacara mengungkapkan terima kasih banyak kepada para guru dan siswa yang mau mengambil bagian merayakan hari istimewa itu yang jatuh di hari libur.

“Kesuksesan seorang murid tidak pernah lepas dari sentuhan tangan seorang guru.” Ungkap Drs. Meidy Tungkagi MS,i pada saat menyampaikan amanat upacara. Beliau juga memberikan penghargaan kepada tiga orang guru terbaik tahun ajaran 2017. Penghargaan itu diberikan kepada; Nelson Marasi, S.Pd, Sany Kansil, S.Pd dan Marlyn Manimbage, S.Pd.

“Membangun karakter melalui keteladanan seorang guru.” Tema tersebut merupakan salah satu perwujudnyataan dari gerakan revolusi mental yang disuarakan oleh bapak presiden kita.

SMA Negeri 9 Manado selalu mengajarkan kerendahan hati kepada setiap warganya. Karena sebuah ilmu saja tidak akan cukup untuk menjalani kehidupan, kerendahan hati dan ketulusan adalah kunci kesuksesan. Dan guru adalah wujud nyata dari sikap yang mulia itu. Selamat hari guru para pahlawan tanpa tanda jasa! Tutur bapak kepala sekolah.

Upacara berlangsung haru ketika menyanyikan lagu hymne guru, dan ditutup dengan sebuah puisi yang dibacakan oleh Keyla sebagai perwakilan siswa.

Sebagai tanda terima kasih, OSIS memberikan cendera mata berupa gelas dan setangkai bunga untuk setiap guru yang didalamnya diselipkan ucapan selamat hari guru. Sebuah tanda terima kasih yang tidak ada apa-apanya dengan jasa para guru.

Selesai upacara, OSIS selaku panitia hari guru menutup kegiatan dengan senam zumba yang dibantu oleh dua orang instruktur zumba profesional. Kegiatan ini diramaikan oleh para siswa dan guru-guru, semua orang di hari itu terlihat ceria dan senang ketika menari bersama.

SELAMAT HARI GURU PARA PAHLAWAN TANPA TANDA JASA!

Penulis: Magdalena Marinu

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top