You are here:

Kunjungan dari RELO Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia

William Little selaku President RELO (Regional English Language Office) Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia mengunjungi SMA Negeri 9 Manado dalam misi memajukan gerakan literasi sekolah, terutama literasi dalam Bahasa Inggris di SMA Negeri 9 Manado. Beliau didampingi 2 orang guru bahasa Inggris dari SMA N 9 Manado dan seorang pendamping dari RELO. Kedatangan mereka disambut oleh kepala Sekolah di ruangannya.

Dalam perbincangan mereka, President RELO memaparkan misi RELO untuk sekolah-sekolah sebagai usaha untuk memajukan budaya membaca sejak dini terutama membaca bacaan berbahasa Inggris. Ia berharap mengajar, guru-guru juga bisa menyebarkan dan mendorong siswa untuk gemar membaca. Kepala Sekolah SMA N 9 Manado Drs. Meidy Tungkagi. M.Si mengatakan bahwa SMA N 9 Manado sudah membiasakan peserta didiknya untuk membaca buku sebagai gerakan literasi sekolah, mengingat SMA Negeri 9 Manado merupakan sekolah rujukan.

S elain membaca, beberapa siswa juga sudah bisa membuat buku bergambar yang ditulis bahasa Bahasa Inggris, buku-buku tersebut memuat budaya damai dan bersahabat , menurutnya kepsek, budaya damai adalah hal yang paling penting dalam segala aspek kehidupan karena dengan adanya kedamaian maka hal-hal yang menjadi cita-cita dan tujuan akan lebih mudah tercapai. Menanggapi hal itu William Little setuju dan menekankan bahwa mereka mendukung upaya-upaya dan gagasan tentang perdamaian, karena itulah pemerintah AS terus menjalin hubungan dengan Indonesia, dan salah satu misi kerjasama itu adalah untuk saling membantu dibidang pendidikan. Setelah berbincang-bincang President RELO menyerahkan bingkisan kepada kepala SMA N 9 Manado.

Pada kesempatan ini juga presiden RELO mengunjungi perpustakaan sekolah dan menyerahkan puluhan buku berbahasa Inggris agar bisa dibaca oleh para siswa.

Kepala sekolah mengucapkan ucapan terima kasih setulus-tulusnya dan dibalas dengan penghargaan yang setinggi-tingginya dari president RELO, beliau juga memuji SMA Negeri 9 Manado atas usaha-usahanya memajukan literasi di SMA N 9 Manado. “Jika ada yang bisa kami bantu, tinggal hubungi kami, kami akan membantu semaksimal mungkin” pungkasnya.


Tonton liputannya disini:

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top