You are here:

DIES NATALIS SMAN 9 MANADO KE 26

Tak terasa 1 tahun telah berlalu, setelah peringatan HUT perak SMA Negeri 9 Manado yang begitu meriah 22 September 2016 lalu. Sekarang SMA Negeri 9 Manado kembali merayakan HUT sekolah. Perayaan HUT sekolah yang ke 26 kali ini mengusung tema modern yakni “The Raise Of Centennials” yang artinya Kebangkitan Generasi Z, generasi cerdas, kreatif dan melek teknologi.

Rangkaian perayaan HUT sekolah sudah dimulai sejak tanggal 20 September 2017 yang dibuka oleh kepala SMA Negeri 9 Manado Drs. Meidy Tungkagi, M.Si lewat kegiatan jalan sehat. Perayaan ini diisi dengan berbagai macam lomba antar kelas, seperti Lomba Foto Kelas, Lomba Lipsync Combat, Lomba Kebersihan Kelas dan BINIX Ambassador (Duta Sekolah).

22 September 2017 dilaksanakan acara puncak perayaan HUT SMA Negeri 9 Manado. Acara dimulai tepat jam 9 pagi diawali dengan penampilan tim ekskul teater. Setelah itu dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Evy Regar Lumingkewas, S. Th. Ibadah diselingi penampilan Dari Ekskul Paduan Suara Nine’s Voice membawakan lagu pujian. Terlihat hadir Bpk Arther Tumipa, Med. Selaku kepala Dinas Pendidikan Daerah SULUT, Ibu Kepala Cabang wilayah Kota Manado Dinas Pendidikan Daerah SULUT, Ibu, Esther Tinihada.


S etelah Ibadah, acara dilanjutkan dengan kata Sambutan, pertama dibawakan oleh Kabid Pembinaan SMA Dikda Sulut selaku Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Arther Tumipa, MEd. Kemudian yang kedua oleh kepala SMA Negeri 9 Manado Drs. Meidy Tungkagi, M.Si.

Acara peniupan lilin dan pelepasan balon berlangsung begitu meriah, dipimpin oleh Ibu. Dra. Jovanca Palijama, Kepsek dan para wakasek meniup lilin dengan angka 26 diatas kue ulang tahun yang sudah disiapkan oleh OSIS disambung dengan nyanyian lagu selamat ulang tahun oleh guru, guru pegawai dan seluruh hadirin. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon “Dies Natalis” sebagai tanda akhir perayaan HUT SMA N 9 Manado yang ke 26.

Tak ketinggalan juga penampilan ekskul Dance modern menampilkan kebolehan mereka membuat suasana lebih meriah, begitu juga eksul BINIX Sinematografi menayangkan teaser trailer film terbaru mereka yang rencananya tayang akhir tahun ini.

Acara ini dihadiri juga oleh mantan-mantan Kepala Sekolah, guru-guru yang sudah pensiun dan Guru-guru dari Jepang.  Acara ditutup dalam doa dan makan bersama.

 

Secara keseluruhan, serangkaian acara ini berjalan dengan lancar. Dalam ucapan terima kasihnya Ketua OSIS Binsus Manado menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat atas suksesnya acara ini. Dengan bertambahnya umur SMA Negeri 9 Manado diharapkan dapat mengingkatkan mutu pendidikan bagi siswanya. Dan semoga sekolah ini dapat melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang lebih hebat.

_

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Related articles
 

Back to Top