You are here:

ROHIS CINTA NKRI

SMAN9. Satu hal yang berbeda dari pelaksanaan Pesantren Kilat 2017 SMA Negeri 9 Manado adalah dengan dihadirkannya pemateri dari unsur TNI. Selain lokasi yang berada di tengah-tengah lingkungan militer, guna melengkapi situasi yang mampu memotivasi siswa untuk disiplin, panitia juga menjadwalkan satu materi khusus yang mengulas tentang nasionalisme dan cinta NKRI.

Sertu Tri Syamsu dalam materinya menyampaikan bahwa selaku remaja, Rohis perlu mengembangkan kecintaan terhadap NKRI dalam bentuk karya nyata bagi bangsa dan Negara ini, diantaranya berprilaku baik atau berakhlakul karimah. Sementara Sertu Seno S. yang membawa materi tentang pengenalan senjata,  memamerkan dan memberikan penjelasan tentang  lima jenis senjata laras pendek dan laras panjang, meliputi pistol, senjata SS2-V4, P1, dan P2, serta berbagai kaliber peluru

Ust. Supriadi mengapresiasi khusus untuk  kegiatan  dan materi pada hari terakhir karena dengan cinta NKRI, rasa nasionalisme generasi muda akan semakin tumbuh dan giat dalam usaha membela tanah air dengan bentuk yang lebih kekinian.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: ROHIS

Guru Agama Islam di SMAN 9 Manado.

Back to Top