You are here:

AKSI di SMAN 9 Manado

SMAN 9 Manado dipilih sebagai tempat pelaksanaan ujian sistem Assessment Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI). Sekolah ini ditunjuk langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. SMAN 9 Manado menjadi salah satu sekolah pelaksana di Sulawesi Utara.

SMA Negeri 9 Manado ditunjuk menjadi tempat pelaksana AKSI, karena predikat sebagai sekolah rujukan serta keberhasilan program pengisian e-rapor sekolah. SMA Negeri 9 Manado juga sudah pernah berhasil menyelenggarakan UNBK secara mandiri.

S elasa, 12 September 2017, Kegiatan AKSI ini dilaksanakan di ruang multimedia. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang siswa dan 5 orang guru yang ditentukan oleh pusat. Data diambil dari sistem dapodik. Para siswa yang di assesment diambil dari jurusan MIPA sedangkan guru adalah guru bahasa Indonesia, matematika, fisika, biologi dan kimia. Mata pelajaran yang di ujikan adalah mata pelajaran ujian nasional yaitu matematika, bahasa Indonesia, fisika biologi dan kimia.

Dalam uji coba AKSI ini, siswa dan guru juga mengisi angket secara online.


 

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Tagged with: 

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Related articles
 

Back to Top