You are here:

ROADSHOW ZETIZEN NATIONAL CHALLENGE GO TO NEW ZAELAND 2017

Tim Zetizen National Challenge bekerjasama dengan Kedutaan Selandia Baru mengunjungi SMA Negeri 9 Manado hari ini (10/08/2017)  dalam agenda Zetizen National Challenge Go To New Zealand 2017. Sebanyak lebih kurang 200 siswa mengikuti roadshow ini. dalam acara ini, Tim Paduan Suara Nine’s Voice dan Modern dance menampilkan persembahan lagu dan tari.

Roadshow ini Berlangsung di Ruang Aula Regular SMAN 9 Manado, dihadiri oleh kepala SMA Negeri 9 Manado Drs. Meidy R. Tungkagi, M.Si, Pak Kepsek dengan ramah menyambut tim ini. Dalam acara ini juga hadir perwakilan dari New Zealand Embassy, Karmela Christy, Marketing and Strategic Relation Manager Indonesia Education New Zealand.

Karmela mempromosikan pendidikan yang ada di New Zealand serta hal-hal yang bisa didapatkan bagi yang ingin menempuh pendidikan di negara tersebut. “Seluruh universitas di Selandia Baru menduduki ranking 500 besar di seluruh dunia. Kami juga memberikan kesempatan kepada pelajar untuk kuliah sambil bekerja. Bukan jadi waitress, tetapi yang betul-betul bekerja sesuai bidang masing-masing, mendapat penghasilan sehingga bisa mebiayai hidup juga bisa membantu orang tua”.

Di Selandia Baru, setiap kota memiliki yayasan yang punya program-program untuk mewadahi anak muda dalam melakukan aksi positif. Bukan hanya aksi peduli lingkungan, tetapi juga aksi positif dalam bidang sosial. Selandia Baru sangat memperhatikan suasana belajar kaum mudanya dan menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, suasana belajar pun nyaman dan efektif.

Sebagai ungkapan terima kasih, Karmela Christy menyerahkan cendramata kepada kepala SMA Negeri 9 Manado.

Acara berlangsung aman, meriah dan diakhiri dengan foto bersama.


 

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Related articles
 

Back to Top