You are here:

HARI PERTAMA DAN MPLS SISWA BARU

Hari ini adalah hari pertama sekolah, baik bagi siswa lama maupun siswa baru. Ada yang berbeda dengan hari pertama sekolah kali ini, anak-anak kelas XI dan XII langsung ditodong dengan perubahan besar di sekolah, perubahan itu adalah sekarang SMA Negeri 9 Manado memiliki Kepala Sekolah baru. Ada yang memang sudah tahu dan ada pula yang masih bertanya-tanya siapa kepala sekolah mereka yang baru.

Sudah hampir 5 tahun terakhir ini siswa biasa memanggil kepala sekolah dengan sebutan Ibu, kali ini mereka harus memanggil dengan sebutan Bapak. Yah, kepala sekolah yang baru sekarang adalah seorang laki-laki gagah penuh wibawa. Siapa lagi kalau bukan Bpk. Drs. Meidi R. Tungkagi, M.Si.


Beliau dulunya aktif sebagai wakil kepala Sekolah ini, mulai dari wakasek Kesiswaan sampai wakasek PraSarana. Mner/Sir Meidy adalah sosok ramah yang penuh tanggung jawab dan pekerja keras.  Setelah sekian lama mendampingi Kepala Sekolah yang lama, Ibu. Dra. Mediatrix M. Ngantung, M.Pd yang sekarang menjabat sebagai kepala SMA N 8 Manado, tak disangka akhirnya Mner/Sir Meidy dipercayakan tugas yang baru sebagai kepala sekolah di sekolah yang merupakan salah satu sekolah terbesar di Sulawesi Utara ini.

T ugas pertama pengabdiannya, pagi hari ini Beliau memimpin upacara bendera yang dihadiri semua siswa baru dan lama SMA Negeri 9 Manado sebagai Inspektur Upacara.

Setelah upacara bendera selesai, siswa lama menuju ke kelas mereka masing-masing Sedangkan Kepala sekolah, wakasek dan panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) menuju ke Aula untuk mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). MPLS dibuka langsung oleh Bpk. Kepala Sekolah bersama panitia.


Kegiatan MPLS dilaksanakan oleh panitia PPDB, sesuai arahan MPLS tidak ada perploncoan atau tindakan ofensif lainnya. MPLS murni dilaksanakan untuk memberi wawasan kepada para peserta. MPLS diikuti oleh semua siswa baru yang terjaring. Mereka dibekali dengan materi seputar lingkungan sekolah, pengenalan guru/pegawai sekolah dan pengenalan Kegiatan Extrakurikuler yang ada di SMA N 9 Manado. Para siswa terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini, wajah mereka terlihat berseri-seri, apalagi dengan seragam baru mereka.

Diharapkan dengan kegiatan ini MPLS siswa baru akan lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan siap untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di Sekolah setelah kegiatan berakhir. MPLS masih akan berlangsung sampai Rabu (19/07/17) nanti. (RS)

 

 

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Tagged with: 

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Related articles
 

Back to Top