You are here:

Hari kedua PPDB, sistem singkirkan 313 calon peserta didik.

Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 9 Manado secara online hari kedua progresnya semakin meningkat dari hari sebelumnya.

Hingga penutupan pendaftaran jumlah siswa yang sudah mendaftar menurut statistik situs PPDB online tercatat 1.297 siswa. jumlah ini adalah total dari pilihan pertama sampai pilihan kelima.  Sampai berita ini diturunkan siswa yang memilih SMA N  9 Manado sebagai pilihan pertama mencapai 563 siswa, itu artinya 313 siswa tidak bisa sekolah pilihan mereka ini.

Banyaknya peminat bersekolah di SMA Negeri 9 Manado tak lepas dari reputasi kelas BINSUS dengan segudang prestasinya, belum lagi sekolah ini memiliki kegiatan-kegiatan super keren yang selalu di dukung penuh, baik kegiatan akademik maupun non akademik.

P ada pelaksanaan PPDB online tahun ini, SMA N 9 Manado menyediakan 18 perangkat komputer untuk mendukung kelancaran pelaksanaan PPDB. 12 perangkat PC untuk para pendaftar, 5 PC dan 1 laptop untuk verifikator, semua perangkat PC terkoneksi menggunakan jaringan LAN yang terkoneksi dengan Internet berkecepatan tinggi yang stabil karena sudah menggunakan fiber optik, pengaturan ini terbukti lebih stabil dibandingkan jaringan wifi. sedangkan untuk membantu siswa dalam melakukan pendaftaran, 10 orang pembimbing yang tangkas dan ramah selalu siap membantu dengan penuh senyuman.


Pelaksanaan PPDB hari kedua berlangsung dengan lancar dan aman, ketua PPDB SMA N 9 Manado Drs. Joppie Kondoj berharap pelaksanaan PPDB tahun ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan tidak terjadi hal-hal yang merugikan para pendaftar maupun sekolah.

“Kita ikuti saja sistem yang telah diterapkan oleh Dinas Pendidikan ini, pasti ada yang akan kecewa jika tidak bisa bersekolah di sekolah pilihan mereka tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa selain mengikuti petunjuk yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.” pungkasnya.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Tagged with: 

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Related articles
 

Back to Top