You are here:

791 siswa minati SMAN 9 Manado di hari pertama PPDB online jalur regular.

Jumlah pendaftar calon peserta didik baru SMA Negeri 9 Manado pada hari pertama PPDB online pendaftaran jalur regular, Selasa (20/06/2017), tercatat di statistik situs resmi PPDB online Sulut sudah mencapai 411 siswa untuk pilihan pertama, 221 pilihan ke 2 dan 144 pilihan ke 3, jadi total peminat dari pilihan 1 sampai 5 mencapai  siswa 791 siswa.  Menurut data statistik, siswa dengan nilai tertinggi dari seluruh pendaftar di SMA yang melaksanakan PPDB online di SULUT berada di SMA Negeri 9 Manado. yakni dengan  nilai 353.

Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 9 Manado, Drs. Joppie Kondoj, menyampaikan bahwa sekolah tetap akan melayani berapapun peserta didik yang mendaftar sesuai dengan jadwal yang ada, tetapi untuk menentukan siapa yang diterima akan di seleksi secara otomatis oleh sistem online

“Pada pekan lalu, kami sudah menerima calon siswa baru dari jalur prestasi. Dari total kuota siswa baru di SMA N 9 Manado sebanyak 372 siswa, di seluruh jalur sudah terpenuhi 122 siswa yang terseleksi melalui jalur khusus” tuturnya.


U ntuk memenuhi kuota PPDB, SMA Negeri 9 hanya akan menerima 250 siswa lewat jalur reguler, jika dilihat dari angka statistik hari pertama, yang mendaftar di pilihan pertama sudah mencapai 164%. Itu artinya pada hari pertama PPDB reguler, jumlah pendaftar sudah overload, sebanyak 161 siswa sudah otomatis tak bisa diterima, Kendati sudah overload, dan angka itu akan terus bertambah karena masih ada 2 hari lagi tahap seleksi.

Hasil seleksi reguler yang sudah final akan diumumkan lewat website resmi PPDB Online SULUT pada tanggal 7 Juli mendatang. (RS)

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top