You are here:

KEPALA SPN: MENCINTAI BANGSA MELALUI PERBEDAAN

Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri atas berbagai macam perbedaan baik suku, bangsa, ras, budaya, agama, warna kulit, dan lain sebagainya. Perbedaan yang beragam ini seharusnya menjadikan Indonesia menjadi indah.  Suatu perbedaan tidak dapat dipaksakan karena jika dipaksakan tentu hasilnya tidak baik. Perbedaan itu bisa dijadikan sebagai landasan untuk lebih maju dan berkembang lagi. Jangan jadikan perbedaan itu sebagai penghalang dalam melaksanakan kegiatan atau proses kemasyarakatan. Hal ini disampaikan Kepala SPN Polda Sulut selaku pemateri dalam kegiatan Ramadhan Youth Camp Rohis SMAN Manado di aula setempat.

 Generasi muda sekarang harus mencintai bangsa ini dengan segala perbedaannya. Hindari kegiatan-kegiatan yang mengarah pada perpecahan seperti Tarkam, dan lain sebagainya. Sebaiknya lebih mendekatkan diri kepada hal-hal positif seperti kegiatan agama dan kegiatan sosial, misalnya kegiatan Ramadhan Youth Camp yang digagas Rohis SMAN 9 Manado

Semua orang, terutama generasi muda perlu melakukan toleransi terhadap sesama. Toleransi disini merupakan sikap saling menghargai kepada sesama. Suatu kondisi dimana mayoritas + minoritas seharusnya menghasilkan rasa solidaritas. Jika diibaratkan dengan anggota tubuh, maka seluruh anggota tubuh kita ini berbeda-beda dan tiap-tiap anggota tubuh ini memiliki perannya masing-masing bagi kita manusia. Anak Rohis harus mengenal dan menanamkan pemahaman tentang “Cinta Rohis, Cinta NKRI” Jadi, apabila anggota Rohis mencintai organisasi ini, maka otomatis juga harus mencintai negara kesatuan Republik Indonesia.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: ROHIS

Guru Agama Islam di SMAN 9 Manado.

Back to Top