You are here:

PAI BELA NKRI

Selama 4 hari lamanya, sejak 24 s.d. 27 Mei 2017, Kementerian Agama RI melakukan kegiatan PAI BELA NKRI bekerjasama dengan Batalyon 461 Paskhas AU Halim Perdana Kusuma. Acara yang dihelat dalam rangka Gebyar Peringatan Hari Lahirnya Pancasila itu bertujuan untuk memberikan pembinaan dan meningkatkan wawasan dan nilai-nilai kebangsaan dan Islam rahmatan lil’alamin dalam rangka mewujudkan kehidupan beragama dan bernegara yang harmonis.


Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri atas pejabat Direktorat PAI Ditjen Pendidikan Islam, para Instruktur Nasional PAI (guru dan Pengawas) dari beberapa wilayah di Indonesia. Adapun pemateri, diantaranya Menteri Agama RI, Direktur Jenderal Pendidikan Islam serta Tim Kopaskhas.


Guru PAI SMAN 9 Manado, Supriadi yang menjadi satu-satunya utusan Sulut dalam kegiatan tersebut mengaku bangga dengan adanya kegiatan ini karena mampu mendongkrak rasa nasionalisme yang akhir-akhir ini tampak mengalami degradasi. Pada hari terakhir, Pembina Rohis SMAN 9 Manado berhasil masuk kategori 3 peserta terbaik dalam perolehan nilai tertinggi pada ajang Latihan Menembak dan mendapatkan hadiah khusus dari wakil Komandan Yon 461 Paskhas.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top