You are here:

ROHIS BELAJAR DI JATIM PARK 2 MALANG

Subuh baru saja masuk ketika bus yang membawa rombongan Rohis memasuki kota Malang. Masjid an-Nur di daerah kota Batu, Malang menjadi tempat transit sementara untuk salat subuh. Suasana dingin tidak membuat peserta ROHIS SMANIX TOUR surut tidak salat subuh. “Inilah perbedaan antara touringnya Rohis dengan yang lain, dimana salat senantiasa diperhatikan karena tidak boleh ditinggal” tegas Pembina Rohis ust. Supriadi.

Hari terakhir perjalanan rombongan Rohis akan diisi dengan kegiatan refreshing di Jatim Park 2. Jatim Park 2 Malang merupakan tujuan asyik untuk liburan karena menawarkan objek wisata yang unik dan berbagai pengalaman mengesankan sekaligus informatif. Tempat ini berada di kota Batu, Malang dan terdiri dari beberapa pilihan objek wisata seperti Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Ketiga area ini memiliki wahana yang berbeda dan juga wahana yang unik.

Jam buka loket tiket baru pukul sepuluh namun rombongan Rohis sudah stand bye di lokasi 2 jam sebelumnya. Masih ada kesempatan berswafoto di bagian luar areal  Jatim Park yang 5 ha itu. Ada 3 wahana andalan di Jatim Park 2 yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Di Museum Satwa terdapat berbagai replika rangka dari tulang belulang hewan jaman purba seperti dinosaurus. Bangunan dari museum unik ini sangat elegan, terutama jika dilihat di bagian depan. Arsitekturalnya begitu indah dan mengingatkan pada pilar-pilar tinggi ala Yunani. “Tepat setelah memasuki pintu depan, kami disambut oleh sebuah sangkar raksasa yang di dalamnya berisi patung burung dan taman cantik.” Ujar Tri Arya dan Daffa Minabari.

“Museum ini menampilkan banyak diorama unik dan menarik, juga beberapa scene menarik seperti diorama tebing salju, gurun, hutan pinus, dan danau.” Tambah Jihan Bazmul yang hobi berswafoto.

Menariknya kawasan ini, selain menjadi sarana hiburan keluarga, juga mampu memberikan edukasi bagi pelajar yang datang. Setidaknya, sedikit mengobati rasa kecewa peserta yang tidak bisa masuk ke Taman Pintar di Yogyakarta. Kepala SMAN 9 Manado, Mediatrix M. Ngantung berharap bahwa peserta bisa mengambil pelajaran penting dari lokasi ini agar biaya yang sudah dikeluarkan tidak sia-sia.”Pelajaran yang didapat tentunya sebanding dengan harga tiket yang dikeluarkan.” Lanjut bunda yang setia menemani rombongan dalam suka dan duka selama touring.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: ROHIS

Guru Agama Islam di SMAN 9 Manado.

Back to Top