You are here:

ROHIS SHARE DI SMAN 2 BANDUNG

Hari kedua perjalanan ROHIS SMANIX TOUR D’JAVA dimulai dari Hotel BnB Kelapa Gading menuju Bandung. Perjalanan yang agak macet memakan waktu sekira 3 jam sampai di SMA Negeri 2 Bandung. Beberapa pengurus KRM (Kelompok Remaja Muslim –Rohisnya SMAN 2 Bandung) menyambut kedatangan rombongan Rohis SMA Negeri 9 di pintu gerbang sekolah dan langsung mengantarkan menuju aula di lantai dua.

Acara dibuka dengan kalam ilahi dan saritilawah dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMAN 9 Manado selaku Penanggungjawab rombongan. Kepala SMAN 2 Bandung, Drs. Deddy Chrisdiarto dalam sambutannya menerima dengan baik kedatangan Rohis SMAN 9 Manado. Ia pun memaparkan profil sekolah adiwiyata itu dengan berbagai prestasi 30an kegiatan ekstrakurikulernya. KRM adalah salah satunya yang cukup aktif selain OSIS yang dipercayakan mengelola kegiatan dan even hingga senilai 1,4 Milyar Rupiah. Sebelum ditutup, dilakukan tukar menukar cindera mata antara dua sekolah.

Sementara Kepala Sekolah dan beberapa staf dewan guru berkeliling meninjau lokasi sekolah, ROHIS dan KRM didampingi Pembina masing-masing melakukan share dengan berbagai program pengembangan.

Ada beberapa catatan dari hasil share yang bisa dijadikan rekomendasi untuk perkembangan Rohis ke depan, diantaranya:

  1. Pelaksanaan program religius senantiasa didukung secara penuh oleh pihak sekolah baik secara moril maupun finansial.
  2. Kebebasan dan kepercayaan penuh diberikan kepada pengurus untuk mengelola dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam berbagai kegiatan baik berbentuk donatur maupun sponsor.
  3. Dukungan orang tua yang ikut berpartisipasi aktif dalam setiap program religius di sekolah.
  4. Jaringan alumni yang kuat dalam membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas penunjang kegiatan religius.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top