You are here:

KAKANKEMENAG BUKA SAMPUL USBN AGAMA

 

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dimulai serentak pada Senin (20/3) hari ini membawa kesan tersendiri bagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado. Betapa tidak, pasca dilantik pada Januari 2017 lalu, ini menjadi kesempatan pertama bagi H. Rikson Hasanati, M.Pd.I. untuk melaksanakan monitoring pelaksanaan USBN khususnya mata pelajaran agama di sekolah umum.

Dra. Mediatrix Ngantung, M.Pd., dalam prakatanya menyampaikan sambutan positif atas kehadiran pejabat yang care dengan pendidikan di SMA Negeri 9 Manado. Apalagi kunjungan ini lengkap bersama Tim yang terdiri atas Kepala Seksi Bimas Kristen beserta para Pengawas agama Islam, Kristen, dan Katolik di lingkungan Kantor Kemenag Kota Manado. “Meski terbilang singkat, namun kunjungan ini setidaknya mampu memberikan penguatan kepada pengampu mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti agar lebih serius dan intens dalam proses penanaman nilai keagamaan bagi peserta didik  karena mata pelajaran agama secara keseluruhan telah diUSBNkan.”ujar Supriadi, Ketua MGMP PAI SMA dan SMK, yang diaminkan Pdt. Paulina Maengko, guru PAK SMAN 9 Manado.

S etelah membuka sampul mata pelajaran agama yang masih tersegel di hadapan peserta ujian, Kepala Kantor Kemenag Kota Manado dan rombongan segera berpamitan melanjutkan tugas monitoring ke SMAN 1 dan SMKN 2 Manado.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top