You are here:

PPL MAHASISWA IAIN MANADO

SMAN9. Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL ) adalah salah satu pra jabatan guru yang di rancang untuk melatih para calon guru agar menguasai kemampuan keguruan yang utuh dan terintegrasi, sehingga setelah menyelesaikan pendidikannya mereka siap untuk secara mandiri mengemban tugas sebagai guru. Inilah yang menjadi salah satu landasan bagi perguruan tinggi seperti Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dalam melatih mahasiswanya untuk menjadi guru Pendidikan Agama Islam yang mumpuni.

Sekira 5 orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan diterjunkan di SMA Negeri 9 yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Mediatrix M. Ngantung didampingi Wakasek Kurikulum Asni Mailantang. “Untuk persoalan teknis, langsung saja dengan guru pamong ust. Supriadi” ujar ibu Asni yang menekankan kepada para mahasiswa agar memperhatikan absen dan ikut menangani kelas lainnya. Sementara Kepala Sekolah berpesan kepada mahasiswa PPL agar bersikap dan memposisikan diri sebagaimana guru sungguhan.

Menurut panitia, sesuai dengan rencana yang telah diprogramkan pihak kampus, mahasiswa PPL IAIN Manado ini akan bertugas sampai dengan bulan Desember nanti. Karenanya mereka diharapkan mampu beradaptasi dan melaksanakan berbagai tugas guru dengan baik. (K’Ippy)

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top