ROHIS TAZKIR ALAM DI RETREAT HILL TOMOHON

SMAN9. Rangkaian kegiatan yang digelar Rohis SMA Negeri 9 Manado kurun waktu sejak Juni hingga September bisa dikatakan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Karenanya sebagai wujud rasa syukur dan evaluasi atas jalannya kegiatan tersebut diselenggarakanlah Tazkir Alam sekaligus Pembubaran Panitia yang berlangsung di Bukit Doa (Retreat Hill) Tomohon.

bukit-doa-1

 

“Ada 3 kepanitiaan yang dievaluasi, yaitu Panitia Ramadhan Youth Camp 2016, Panitia Halal Bihalal 2016 dan Panitia Pesantren Kilat 2016. Prosedurnya dimulai dari penyampaian laporan masing-masing panitia kemudian dibahas dengan dipimpin seorang moderator. Pada bagian akhir, setelah selesai pembahasan dan perbaikan atas laporan panitia, kemudian Panitia dinyatakan bubar oleh Pembina.”jelas Ketua Rohis Angger Pangestu yang menjadi moderator.

“Kegiatan ini melatih siswa agar bisa bertanggungjawab dengan kegiatan yang telah dilaksanakan. Selain itu memberikan pembelajaran kepada generasi selanjutnya agar tidak melakukan kesalahan yang sama” ujar Pembina Rohis ust. Supriadi.

bukit-doa

Kegiatan yang berlangsung penuh kekeluargaan tanpa meninggalkan daya kritis itu diikuti sekira 50 peserta yang diangkut oleh 2 buah bus Pariwisata berkapasitas 29 seat. Usai pembubaran, kegiatan berlanjut ke puncak Rurukan dan Linow Lake untuk menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa. Peserta salat zuhur di Masjid Raya al-Mujahidin Kota Tomohon, sebelum kembali ke Manado. (Fiqih)

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!