You are here:

MELATIH KEMANDIRIAN VIA PESANTREN KILAT

SMAN 9. Peserta didik muslim kembali mendapatkan pembekalan kerohanian melalui kegiatan bertajuk Pesantren Kilat 2016. Agenda sekolah yang menjadi program tahunan ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Dra. Mediatrix M. Ngantung, M.Pd di BPTP Kalasey pada Sabtu, 17 September 2016. Dalam sambutannya kepala sekolah berharap bahwa Kegiatan kerohanian seperti ini hendaknya tidak sekedar rutinitas tetapi setelah berakhirnya kegiatan diharapkan ada perubahan dari peserta didik.

Ketua Rohis, Angger Pangestu menjelaskan bahwa selama 2 hari pelaksanaan Pesantren Kilat, para siswa dibekali dengan pengetahuan agama Islam oleh para ustadz dan ustadzah baik melalui ceramah, tanya jawab, diskusi, maupun games serta implementasi ajaran Islam seperti salat dan tadarus al-Qur’an di lokasi. Kegiatan yang didampingi oleh para Pembina Rohis ini berakhir pada hari Ahad,18 September 2016 dengan terpilihnya M. Farhan dan Kiranti sebagai Santriwan dan Santriwati terbaik.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar karena Pembina seperti ibu Salma Mamonto, Hj. Ratna Linggama, ibu Julien Pangemanan, ibu Yayuk Indah, dan pak Wahyu Hidayat juga berperan aktif mendampingi. Bahkan Pdt. Johanis Moniung dan pak Audy Mamengko selalu siaga bersama panitia” ujar Ketua Panitia Irdiyanto yang didampingi Sekretaris Panitia Siti Sukarno. (Vita)

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top