You are here:

Puncak Perayaan Binix Silver Celebration

SMAN 9 – Spektakular itulah satu kata yang paling tepat untuk perayaan Dies Natalis perak SMA Negeri 9 “Binsus” Manado. Mulai dari dekorasi panggung sampai acara demi acara yang disuguhkan.  Sungguh kali ini perayaan ulang tahun sekolah memang beda daripada perayaan-perayaan sebelumnya, kali ini, begitu heboh dan jauh lebih meriah.

Acara Dies Natalis ini dilaksanakan di bangsal lapangan regular SMA N 9 Manado, dibuka dengan ucapan selamat datang oleh Ibu Dra. Vera Makikui. Kemudian dilanjutkan dengan Ibadah tepat pada jam 8 pagi, Khotbah dibawakan oleh Pdt. Eduard Arina, M.Th.hut

Turut hadir dalam acara yang selalu dilaksanakan tiap 22 September ini beberapa mantan Kepala Sekolah, terlihat Bpk. Drs. Djeki W. Koyoh, M.MPd dan Ibu Dra. Margaretha Assa. Beberapa staff dan pengawas Dinas Pendidikan Kota Manado juga seluruh warga sekolah termasuk para guru, pegawai, wakasek dan Kepala Sekolah. Tak ketinggalan juga para alumni ikut memeriahkan acara yang disponsori oleh Sosro ini.

img_0094Selesai ibadah, dilanjutkan dengan acara seremonial yang diawali dengan sambutan dari kepala sekolah Dra. Mediatrix M. Ngantung, M.Pd.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan seni dan lagu antara lain penampilan koor Nine Voice, Persembahan lagu Qasidah dari Rohis, lagu rohani dari ISKA, Tarian Maengket, Pertunjukan Modern dance, Teater, Musikalisasi Puisi dan Kolintang.

img_0176Beberapa acara menarik lainnya antara lain pemasangan lilin di buah HUT, pelepasan balon HUT, penyerahan hadiah pemenang kontes modelling antar sekolah dan penobatan Binix Ambassador 2016.

Acara puncak perayaan ulang tahun perak ini menjadi lebih meriah dengan tampilnya penyanyi Indonesian Idol 2014, Nowela. Nowela menyanyikan 3 buah lagu originalnya dan 1 lagu lainnya. Dalam penampilannya Nowela membuat kehebohan saat ia memanggil 2 orang guru naik dipanggung untuk bernyanyi bersamanya. Nowela juga membagi-bagikan album secara gratis kepada beberapa siswa SMA N 9 Manado.

bni

Dalam kesempatan ini BNI menyerahkan bantuan bernilai ratusan juta diterima langsung oleh kepala sekolah.

Acara selesai jam 12 siang dan dilanjutkan dengan makan siang bersama di kantor tata usaha dan di kelas masing-masing.


Lihat Videonya berikut ini:

_

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Related articles
 

Back to Top