You are here:

SERAGAM BAGI MUSLIMAH

SMAN 9. Agenda kegiatan mingguan Rohis SMA Negeri 9 Manado dalam bentuk Tazkir senantiasa menjadi ajang penanaman nilai-nilai keislaman bagi peserta didik muslim. Hal ini terus dioptimalkan baik oleh pengurus maupun Pembina dalam mengarahkan peserta didik muslim agar memiliki karakter yang baik, taat aturan dan menjadi pribadi yang menyenangkan.

Ust. Supriadi, dalam gelaran Tazkir Jumat (26/8) mengingatkan agar kewajiban menutup aurat khususnya bagi muslimah menjadi perhatian tersendiri. Bagi muslimah, sejak akil baligh, kewajiban menutup aurat (berhijab) terbebankan atas dirinya. Berkaitan dengan hal tersebut, untuk menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan pertentangan, pemerintah juga mengeluarkan regulasi yang mengatur soal seragam bagi muslimah. Ini bisa dilihat dalam  Permendikbud Nomor 45 Tahun 2014 tentang Pakaian Seragam Sekolah bagi Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Karenanya, bagi peserta didik SMA Negeri 9 Manado, sebaiknya mengikuti aturan tersebut.

“Saya berharap, kiranya teman-teman muslimah akan terbuka hatinya dan segera berhijab, karena bagi peserta didik muslim, sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak berhijab.” ungkap Koordinator Kemuslimahan Rohis, Putri Pelealu yang diaminkan wakil Bendahara Astrid Herningtyas. (Fiqih)

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top