You are here:

Penyuluhan Dinas Kesehatan Kota Manado

Guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh prilaku dan lingkungan pada remaja, Tim dari Dinas Kesehatan Kota Manado menggelar Penyuluhan Kesehatan bagi peserta didik di SMA Negeri 9 Manado, Jumat (3/9/2016). Sosialisasi ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan Dinkes sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan generasi muda khususnya para pelajar. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Bpk. Robby J. Motto didampingi oleh Kepala Sekolah Dra. Mediatrix M. Ngantung, M.Pd beserta beberapa guru pada pukul 9.30 WITA bertempat di ruang multimedia SMA Negeri 9 Manado.

14184511_1675783809408746_479770305587856060_nDalam kegiatan yang dihadiri sekitar 100 peserta didik dan guru ini, Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan betapa pentingnya menjaga kesehatan mulai usia remaja dan bagaimana kesehatan bisa mempengaruhi masa depan mereka.

M ateri selanjutkan disampaikan oleh Dr. Audrey R. Pangkerego, Dr. Audrey  mengupas tentang pentingnya gaya hidup sehat. menghindari HIV/AIDS, menjaga pola makan dan berat badan yang ideal. Materi ini disampaikan bertujuan untuk menanamkan kesadaran kepada peserta didik agar bisa menjaga diri dari hal-hal yang bisa merusak kesehatan tubuh mereka.

Seluruh peserta terlihat begitu antusias mengikuti materi demi materi.  Tak kalah pentingnya materi penyuluhan tentang cara menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi dan kesehatan lingkungan serta cara mengendalikan vector vector penularan penyakit, misalnya bagaimana mencegah dan mengendalikan penyebaran DBD, dengan memberantas sarang nyamuk melalui gerakan 3M (menguras, menutup dan mengubur) yang disampaikan oleh Bpk. Ronny I. P. Suoth, SKM, S.Psi, M.Kes.

Tahun ini, Kegiatan penyuluhan pertama kali diadakan di SMA Negeri 9 Manado dan akan dilanjutkan di beberapa sekolah lainnya di kota Manado.

Setelah 2 jam mendapat materi yang begitu bermanfaat, akhirnya kegiatan penyuluhan ini berakhir dengan baik pada pukul 12.30. Para peserta kemudian makan bersama sebelum pulang.

_

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top