You are here:

Ketika General Manager PLN Jadi Guru Sehari

SMA Negeri 9 Manado mendapat kunjungan dari Direksi PLN dalam program BUMN Mengajar. PLN merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia. Kegiatan di ikuti oleh sekitar 60 siswa dan beberapa guru SMA Negeri 9 Manado, acara dimulai pada jam 9 pagi dipimpin oleh MC Navy Sasmita dari PLN Sulut. P rogram BUMN Mengajar yang merupakan salah satu perwujudan “BUMN Hadir untuk Negeri” digelar oleh PLN di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Program ini merupakan komitmen Kementerian BUMN dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 serta untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri. Dalam hal ini, Direksi PLN dan General Manager di unit-unit PLN mengabdi seharian pada kegiatan yang bertajuk PLN Mengajar di sekolah-sekolah untuk menyemai inspirasi dan membangun karakter pemuda-pemudi negeri. Kegiatan PLN Mengajar yang serentak dilaksanakan di 66 sekolah se-Nusantara pada minggu ke-3 Agustus 2016 ini merupakan kegiatan untuk para pejabat PLN dapat berbagi motivasi dan bercerita mengenai pengalaman mereka di bidang profesional, khususnya di saat menjabat menjadi orang-orang terpenting di BUMN besar ini. GM PLN mengajarSelain memberikan pengajaran kepada para siswa, PLN juga memberikan total bantuan pendidikan sebesar Rp 3,6 Milyar untuk 66 sekolah tersebut demi meningkatkan motivasi siswa dalam belajar untuk mencapai cita-citanya di dunia kerja. Sementara itu, General Manager PLN Sulut Bpk Eko Priyantono melakukan pengajaran kepada siswa SMA Negeri 9 Manado yang berlokasi di Kampus, Kleak Manado. Pada kesempatan tersebut diberikan pula bantuan pendidikan untuk sekolah berupa 2 unit LCD Projector berkualitas tinggi. Di tengah kesibukannya, Bpk Eko Priyantono menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman dan motivasinya kepada para siswa unggulan di SMA Negeri 9 Manado, Dalam pertemuan yang singkat namun penuh arti tersebut membuat seluruh siswa bahkan guru begitu antusias mendengarkan cerita dari GM ini. Para siswa juga diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan Bpk Eko Priyantono lewat sesi tanya jawab dan juga kuis. Setelah selama satu jam Bpk. Eko memaparkan materinya mengenai proses bisnis dan layanan PLN.

“Anak-anak harus belajar lebih giat, bekerja keras dan berprestasi, dan mungkin anak-anak bisa bekerja di PLN” tutur Bpk Eko.

Kepsek membawakan sambutan PLNDra. Mediatrix M. Ngantung selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Manado menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk siswa mulai memahami tentang sistem ketenagalistrikan serta siswa memperoleh inspirasi untuk dapat menggapai cita-cita mereka.

PLN sebagai salah satu BUMN terus berupaya meningkatan pendidikan tanah air dan berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat Indonesia, khususnya di sektor ketenagalistrikan. Adapun tujuan dari PLN Mengajar ini adalah memberikan kesempatan pegawai, khususnya Direksi dan GM yang memiliki jadwal kerja yang padat untuk dapat berbagi pengetahuan kepada siswa dan masyarakat; meningkatkan wawasan di sektor ketenagalistrikan bagi sekolah dan perguruan yang dituju; agar siswa memiliki minat untuk berkontribusi di sektor ketenagalistrikan; dan agar masyarakat dapat meningkatkan kepedulian mengenai sistem ketenagalistrikan. Berkat adanya Program BUMN Mengajar atas inisiasi Kementerian BUMN, ini membuktikan bahwa PLN dapat hadir untuk masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik dan pengabdian tertinggi yang salah satunya adalah kontribusi dalam bidang pendidikan. _

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top