You are here:

WORKSHOP ISLAM RAHMATAN LIL’LAMIN

SMA Negeri 9 Manado mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan delegasinya dalam kegiatan Workshop Islam Rahmatan Lil’alamin yang digagas Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara. Sekira 4 orang pengurus Rohis ditunjuk mewakili Kota Manado dalam ajang yang dihelat di Hotel Bersehati Manado tanggal 5 s.d. 7 Agustus 2016.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulut, Drs. Suleman M.Pd dalam sambutan membuka acara mengingatkan soal perbedaan yang ada hendaklah menjadi sebuah kekayaan bagi para peserta apalagi di Sulawesi Utara.  Islam adalah agama yang damai dan mengajarkan jalan keselamatan bagi umat manusia. Karenanya sangat bertentangan jika ada orang Islam yang ingin merusak tatanan kehidupan yang damai.

Pembina Rohis Supriadi yang mendampingi peserta di awal kegiatan menyambut positif kegiatan seperti ini karena bertujuan memberikan pemahaman nilai-nilai Islam yang damai dan mengajak para peserta menghindari prilaku yang mengarah pada tindakan kriminal. Hendaknya para peserta yang didelegasikan, Ahlan, Ghifary Modeong, Tsabita Zahra, dan Khofifah Maharani mampu menyosialisasikan hasil dari workshop bagi peserta didik lainnya. (Vita)

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: ROHIS

Guru Agama Islam di SMAN 9 Manado.

Back to Top