You are here:

Cara Menghargai Guru

Semua guru berharap muridnya jadi orang sukses. Guru mengajar dan memberikan ilmu pengetahuan untuk bekal kalian kelak. Tetapi terkadang kalian menyepelekan guru, respek pada guru berkurang.

Inget nih girls, guys! Gak ada guru yang berniat buruk pada muridnya, jika ia bersikap keras itu hanya untuk mendisiplinkan kalian. So, jika dapat teguran dari guru kalian ambil sisi positifnya. Nah, sekarang kalian perbaiki sikap agar bisa lebih menghargai guru. Caranya:

P erhatikan dan fokus saat guru mengajar. Kurangi gobrol pas guru lagi ngajar, gak cuma bakal dimarahi guru kalian juga akan ketinggalan ilmu pelajaran.

Duduk rapi, tunjukan semangat dan antusias belajar. Guru akan lebih bersemangat memberi informasi jika murid terlihat antusias mendengarkannya. Makin banyak dijelaskan, mestinya kalian makin banyak tahu, dong.

Bicara sopan. Semuda apapun usia guru, mereka adalah pembimbing kalian. So, kalian mesti sopan pada mereka.

Jangan ragu bertanya tentang. Jika tidak paham, tanya dan minta guru mengulang penjelasannya. Gak perlu ragu, karena sebenarnya guru merasa dihormati jika muridnya punya keinginan belajar yang tinggi.

Jangan bercanda berlebihan pada guru. Gak ada salahnya bercanda sama guru, tapi tetap ada batasannya. Bercanda berlebihan bisa bikin guru ataupun orang lain tersinggung loh.

Guru tak sekedar profesi, melainkan tanggung jawab mendidik dan mencerdaskan murid-muridnya. Tanpanya belum tentu kalian bisa pintar kayak sekarang heheeeā€¦ Terima kasih guru!

___

source: indschool

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top