You are here:

Megumi Najoan wakili SULUT di Lomba Pidato Bahasa Jepang tkt Nasional.

Megumi Najoan, siswi kelas Binaan Khusus SMAN 9 Manado menjadi perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara, mengikuti Lomba Pidato Bahasa Jepang Siswa SLTA Tingkat Nasional ke-15 yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation, Sabtu (13/2/2016), di Jakarta. Lomba diikuti oleh 13 siswa SMA/SMK/MA dari delapan wilayah di Indonesia.

Kepala Sekolah SMA N 9 Manado  Dra. Mediatrix M. Ngantung menyaksikan secara langsung penampilan Megumi di Auditorium RRI Jakarta.

“Megumi adalah salah satu siswi berprestasi yang harus diberi dukungan dan penghargaan, menjadi utusan Sulawesi Utara sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMA N 9 Manado terutama Megumi.” Katanya

D alam lomba ini Megumi mendapat peringkat 5 sedangkan hanya sampai peringkat 4 saja yang akan menjadi wakil Indonesia dalam program Japanese-Language Program for High School Students dari The Japan Foundation Japanese Language Institute dan Japanese Speech Awards (JSA) dari Education Guardianship.

Dalam Lomba ini para peserta membawakan Tema pidato yang diangkat oleh peserta antara lain kepedulian terhadap pelestarian alam dan lingkungan, pelestarian budaya, dan kepedulian terhadap masyarakat.

Pemenang Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional ke-15

Pemenang Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional ke-15

Acara ini diusung oleh The Japan Foundation Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan SMA, Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta RRI Jakarta.

Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kozo Honsei mengatakan, jumlah pembelajar bahasa Jepang tingkat SMA/SMK/MA di Indonesia menduduki peringkat satu di dunia. Karena itu, Pemerintah Jepang mengeluarkan sejumlah program untuk mendukung pembelajaran bahasa Jepang. “Salah satunya melalui Nihon Partner,” katanya.

 

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Back to Top