You are here:

Rohis Antisipasi Teroris

SMAN 9. Gemparnya organisasi yang membuat resah masyarakat, Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) belakangan ini membuat Rohis SMAN 9 Manado mengantisipasi dengan kegiatan positif religious. Program dwi bulanan bertajuk Tazkir Alam itu menjadi salah satu kegiatan yang mengedepankan kreatifitas dan mengkritisi kondisi kekinian. Bagus Siswoyo, Koordinator bidang Dakwah Rohis SMAN 9 mengungkapkan bahwa acara yang dihelat di Pantai Indah Kalasey itu bertujuan menjalin ukhuwah dan menambah wawasan keislaman. Selain itu juga menampilkan kreatifitas peserta didik dalam berbagai bentuknya, mulai dari baca Qur’an, sari tilawah, kultum, sampai dengan stand up commedy.

Tazkir Alam-2015 (1)

Meskipun cuaca agak sedikit mendung, namun tidak mengurangi semangat peserta melakukan kegiatan outbond. Apalagi peserta telah menerima materi yang disampaikan ust. Supriadi. Inti penyampaian ustadz berkacamata minus itu adalah agar peserta didik perlu mempelajari agama Islam melalui al-Qur’an dengan sebaik-baiknya, tidak memotong-motong ayat sembarangan dalam berdakwah, serta mampu mengaplikasikan ajaran Islam itu dalam kehidupan nyata di masyarakat. Kejadian terror bom di Jakarta yang terjadi beberapa hari lalu itu adalah contoh manusia yang kehilangan sifat humanisnya, rasa kasih sayang, bahkan kehilangan akal sehatnya.

Agama tidak pernah mengajarkan kekerasan bahkan terhadap tumbuhan dan hewan sekalipun.

Tazkir Alam-2015 (3)

Acara yang digelar hari Ahad (17/1) sejak pukul 08.00s.d. 15.00 wita, menurut Angger Pangestu, Ketua ROHIS, berlangsung seru karena adanya keakraban dan tidak terfokus pada intimidasi para teroris. Kesempatan itu juga digunakan untuk acara serah terima jabatan dari Pengurus Rohis periode 2014-1915 kepada pengurus baru yang ikut disaksikan pembina Dra. Salma Mamonto. Hadir juga para alumni yang senantiasa mensuport setiap kegiatan Rohis baik di tingkat regional maupun nasional. (Meidi)

 

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top