You are here:

GURU PAI SMAN 9 MANADO KE AUSTRALIA

SMAN9. Kebahagiaan tampak terpancar dari wajah satu-satunya guru PAI di SMA Negeri 9 Manado, Supriadi setelah dirinya dinyatakan lolos dalam seleksi tahap 2 di Jakarta. Seleksi nasional yang diikuti para guru PAI dari seluruh Indonesia itu meloloskan 40 peserta pada ujian lisan dan tulisan. Mereka yang lolos nantinya akan diberangkatkan ke Australia untuk mengikuti short course Multikultural dan Metode Pembelajaran. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama R.I. ini diharapkan mampu memberikan suatu masukan positif dalam pengembangan Islam rahmatan lil’alamin di Indonesia.
Kepala Sekolah Mediatrix Ngantung ikut merasa bahagia bahwa salah satu guru SMAN 9 Manado berhasil merebut satu kursi untuk pengembangan wawasan guru PAI tersebut. “Bersyukur bahwa perjuangan pak ustadz berbuah manis. Selamat mengikuti Short Course ke Australia, semoga membawa hasil yang memuaskan” ungkap kepala sekolah bersahaja ini. Rencananya, sesuai jadwal yang ditetapkan Kementerian Agama R.I., peserta akan mengikuti kegiatan pre Departure di Jakarta tanggal 14 November 2015 dan berangkat ke Australia besoknya tanggal 15 November 2015.
Short Course Australia 2015 ini adalah kegiatan kedua yang digagas dan dilaksanakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama R.I. bekerjasama dengan Scope Global di tiga kota besar Australia yaitu Adelaide, Sydney dan Melbourne. Sebelumnya, kegiatan yang sama telah dilaksanakan di Oxford Inggris tahun 2014. Selain kegiatan perkuliahan di The University of Adelaide, peserta Short Course juga mendapatkan pembekalan dalam kunjungan ke Department Pendidikan South Australia dan beberapa lembaga pendidikan di Adelaide, Sydney dan Melbourne.

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top