You are here:

PESANTREN KILAT RESMI DIBUKA KEPALA SEKOLAH

SMA 9-Keteladanan Nabi Muhammad saw. dalam segala aspek kehidupan manusia telah membawa pada sebuah peradaban yang luar biasa. Karenanya generasi sekarang yang ingin menggapai masa depan cemerlang perlu mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah saw. dan para sahabatnya. Satu kata kunci yang menjadi misi dakwah Rasulullah adalah ”Akhlak mulia”. Inilah kata yang seakan hilang aplikasinya dari generasi sekarang. Untuk mewujudkan kembali ”The lost word” tersebut perlu perjuangan yang luar biasa, termasuk mewujudkannya sebagai ”School culture” di SMA Negeri 9 Manado.

sebagian peserta Sanlat 2015 bersama Pembina

Hal tersebut diungkapkan oleh Pembina Rohis Supriadi S.Ag., M.Pd.I dalam Pembukaan kegiatan Pesantren Kilat 2015 Rohis SMA Negeri 9 Manado yang bertempat di Aula Mandacan YONIF 712 Wiratama pada hari Jumat, 28 Agustus 2015. Ketua ROHIS, Ahmad Iskandar mengemukakan bahwa acara yang mengambil tema “Mempererat aqidah dan Keberislaman menuju generasi taqwa” dan diikuti oleh peserta didik kelas X (Sepuluh) itu berlangsung selama tiga hari sejak hari Jumat sampai Ahad, 28 s.d. 30 Agustus 2015. Sementara itu Ketua Panitia, Bima Morodjojo menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan yang menjadi agenda tahunan Rohis SMA Negeri 9 Manado itu diantaranya adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang aqidah Islamiyah, menumbuhkan kesadaran untuk mengamalkan ajaran Islam, dan membiasakan berakhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.
Kepala Sekolah, Dra. Mediatrix M. Ngantung, M.Pd dalam sambutannya menekankan pada pentingnya kegiatan seperti ini guna memunculkan kembali nilai-nilai akhlak mulia dalam kehidupan peserta didik. Harapannya, kegiatan ini mampu memicu kesadaran religius dalam kehidupan peserta didik di SMA Negeri 9 Manado. Ia juga berharap bahwa fasilitas yang disiapkan pihak sekolah dalam memenuhi kebutuhan kerohanian peserta didik hendaklah dapat dimanfatkan dengan sebaik-baiknya. (K’Ippy)

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Leave a Reply
 

Your email address will not be published. Required fields are marked (*)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Back to Top