You are here:

Kepsek SMA N 9 Manado dorong anak didik belajar menabung sejak dini.

Memang para pelajar belum memiliki penghasilan, tapi mereka tetap saja memiliki uang, apa itu dari uang jajan atau uang pemberian lainnya.

Manfaat menabung merupakan kegiatan yang baik untuk dipupuk sejak dini, karena melatih menabung bagi anak remaja akan memberikan dampak positif untuk kehidupan mendatang.

Menabung bagi anak remaja bisa di mulai dari hal-hal kecil seperti menyisihkan sebagian uang jajannya yang kemudian di masukkan ke dalam celengan atau yang lebih maju lagi jika sudah usia SMA seharusnya bisa menabung di BANK.

Menabung tidak akan merugikan, giat menabung semenjak dini tidak hanya bermanfaat melainkan juga dapat membentuk karakter sebagai orang hemat dan bisa memenuhi kebutuhan di masa yang akan datang.

S MA Negeri 9 sebagai sekolah yang terus bergerak maju dengan inisiatif kepala Sekolah yang penuh inofasi Dra. Mediatrix M. Ngantung, M.Pd mendorong para pelajar SMA N 9 Manado untuk belajar menabung di Bank lewat pembuatan rekening Taplus Muda BNI, selain untuk menabung, rekening pelajar ini juga bisa difungsikan sebagai sarana pembayaran komite. “Dengan membuat rekening di Bank para pelajar bisa belajar menabung” Ujar Ibu Kepala Sekolah yang ramah ini.

Selain mendapatkan rekening tabungan taplus muda para pelajar juga akan mendapatkan kartu pelajar yang berisikan identitas mereka dan juga bisa difungsikan sebagai kartu ATM.

Sekolah lewat wali-wali kelas akan segera mensosialisasikan tentang hal ini kepada seluruh siswa tapi tidak akan ada paksaan bagi siapa yang tidak mau membuat rekening bank ini.

Para pelajar yang membuat rekening tabungan akan mendapat kartu pelajar yang juga berfungsi sebagai kartu ATM, bagi para pelajar yang tidak bersedia karena alasan tertentu bisa mendapatkan kartu pelajar yang biasa di keluarkan oleh pihak Sekolah.

“Walau tidak diwajibkan, tetapi saya mendorong para anak didik untuk membuat rekening tabungan ini. Kita harus selangkah lebih maju, pelajar SMA N 9 manado harus belajar menabung sejak dini dan harus bisa mengelola keuangan mereka sejak usia remaja, hal itu bisa membawa banyak manfaat untuk masa depan mereka.” Kata Kepala Sekolah, “Dengan kerjasama bimbingan guru dan orang tua hal ini bisa dilaksanakan” tambah kepala sekolah.

The key to success is to focus our conscious mind on things we desire not things we fear.
Brian Tracy

Segala kebijakan memang ada pro dan kontranya, segala hal pasti ada positif dan negatifnya, tapi jika kita lebih fokus pada hal-hal yang positif  daripada hal yang kita takuti kita akan mendapat hasil yang terbaik.

Ilustrasi gambar: Pelajar menabung di Bank

 

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Rofni

Web administrator, suka menulis, fotografi, sinematografi dan mendengarkan musik.

Leave a Reply
 

Your email address will not be published. Required fields are marked (*)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Back to Top