You are here:

ROHIS Membingkai Perbedaan Merajut Ukhuwah

(SMAN 9) Lagi dan lagi, ROHIS SMA Negeri 9 Manado menghadirkan kreatifitas pelajar melalui gelaran HALAL BI HALAL 1436 H. yang bertemakan “Membingkai Perbedaan, Merajut Ukhuwah, Menuju Taqwa” pada Kamis, Tidak seperti biasanya, acara yang dimotori ketua panitia Fiqih Belenehu ini menampilkan sesuatu yang lain. Mulai dari kepanitiaan yang seluruhnya kelas XI, juga pengisi acara dari Stand Up Comedy Manado. Tiga comic pun ikut memeriahkan suasana. Salah satu comic yang tampil yaitu siswa Rohis SMA Negeri 9 Manado, Luky Effendy. Dengan comedy yang ditampilkan, mampu membuat semua tertawa karena terbawa suasana. Tidak hanya silaturahim, ilmu, tapi kita bisa me-refreshingkan pikiran dengan Stand Up Comedy yang dibawakan para comic. Serta hadirnya sponsor acara ini yaitu XL, memberikan informasi mengenai whatsapp call. Nelfon tanpa harus mengeluarkan pulsa ataupun kuota. Waww!!
Ust. H. Rizal Kasim, M.Si dalam tausiyahnya mengingatkan para peserta didik untuk terus mensyukuri nikmat Allah Swt. terutama kesempatan dalam merampungkan ibadah Ramadhan. Proses pembelajaran dalam Ramadhan selama sebulan hendaknya mampu diaplikasikan sesudah Ramadhan demi terwujudnya insan yang bertaqwa.
Pembina Rohis, Ustadz Supriadi dalam sambutannya juga mengingatkan bahwa dalam mewujudkan kehidupan yang bermartabat, harmonis, dan berlandaskan pada nilai-nilai religious, penanaman nilai-nilai kebersamaan dan memahami sebuah perbedaan adalah mutlak. Ibarat sebuah taman bunga yang isinya beraneka warna, akan lebih terlihat indah.
Apresiasi yang positif Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Manado, Mediatrix M. Ngantung, M.Pd. karena dari kegiatan seperti ini akan semakin memperkokoh kebersamaan diantara keluarga besar SMA Negeri 9 Manado. Hal ini tampak dari kehadiran utusan OSIS, PELSIS dan ISKA.
Dokumentasi dan publikasi Kegiatan Halal Bi Halal pun luar biasa. TVRI yang menjadi langganan publikasi kegiatan ROHIS, datang untuk meliput kegiatan. Dan Alhamdulillah, peliputan ditayangkan oleh TVRI “BERITA SULUT” pada Kamis, 6 Agustus 2015. Tidak berhenti disini saja dengan kepuasan suksesnya kegiatan ini. ROHIS nantinya pada tanggal 28, 29, 30 Agustus 2015 akan menyelenggarakan kegiatan “ Pesantren Kilat” dengan tema: “Memperkokoh Aqidah dan Keberislaman Menuju Generasi Taqwa”. (Meydi)

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Tagged with: 

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Related articles
 

Back to Top