You are here:

Sofia Hessel Raih Emas Pencak Silat

SMAN9 (19/05) – SMA Negeri 9 Manado semakin berbangga dengan munculnya prestasi-prestasi yang ditorehkan siswanya dalam berbagai ajang kejuaraan, salah satunya Liga Pelajar. Ajang yang diselenggarakan Pemkot Manado ini bertujuan  untuk menghasilkan atlet-atlet pelapis bahkan penerus generasi yang sudah ada sehingga olahraga Sulut khususnya Kota Manado mampu terus berbicara di kancah nasional dan Internasional.

Sofia Juara Silat

Sofia Hessel dengan medali emasnya

Liga Pelajar 2015 telah menorehkan sejarah bagi Sofia Safitri Hessel, siswa kelas XI Akselerasi yang meraih medali emas dalam ajang bergengsi tersebut. Putri tunggal pasangan bapak Kim Hessel asal Denmark dan ibu asal Sulut ini merasa bahagia atas torehan prestasi yang dicapainya. Meskipun awalnya sempat gugup saat memulai pertandingan, namun dengan kepercayaan diri yang tinggi, iapun akhirnya berhasil menuntaskan pertandingannya.

Sofia yang punya motto “Bermimpi dan berjuang, kalau jatuh, coba lagi” bukan saja seorang atlet pencak silat namun pernah juga menjuarai beberapa ajang lomba seperti dance, storytelling, dan cerdas cermat. Hal ini tidak mengherankan karena ABG kelahiran Manado 29 April 2001 ini memiliki hobi menyanyi, berenang, dan terus latihan. Keep fight Sofia… (K’Ippy)

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top