You are here:

Rhesa Tendean, Peraih Medali Perak Olimpiade Tingkat Dunia

Rhesa Edrick Tendean, siswa SMA Negeri 9 Binsus Manado kembali mengharumkan nama baik bangsa Indonesia, Sulawesi Utara dan SMAN 9 Manado lewat Olimpiade Fisika tingkat Asia yang berlangsung di Cina dengan meraih medali Perak. Putra kedua dari Tonni Tendean dan Meria Sulistya ini terbilang siswa yang memiliki segudang prestasi di bidang Ilmu Fisika.

Rhesa tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado dan di jemput segenap keluarga besar SMAN 9 Manado beserta Kepala Sekolah Dra. Mediatrix M. Ngantung, M.Pd serta kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Dra.

Corry Tendean yang turut memberikan pengalungan karangan bunga kepada sang Juara, Rhesa Tendean.

Rhesa merupakan siswa yang sangat berprestasi. Sejak kecil dia sudah sering mengikuti OSN mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kunci sukses dari Rhesa adalah peran aktif orang tuanya dalam membantu dan memberi dorongan agar supaya dia terus maju dan berprestasi. Pihak Sekolah juga sudah memberikan bantuan maksimal agar supaya Rhesa bisa meraih gelar juara pada Olimpiade Internasional ini. Hasilnya dia dapat medali perak mewakili Indonesia di ajang bergengsi Olimpiade tingkat Asia ini.

Semoga hasil ini dapat memotivasi siswa-siswi SMA Negeri 9 Binsus Manado untuk dapat meraih impian dan cita-cita mereka. Selalu semangat dalam belajar dan terus mengasah kemampuannya untuk menjadi siswa terbaik di bidangnya masing-masing.

Selanjutnya…

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Tagged with: 

Posted by: Ronald

Related articles
 

Back to Top