You are here:

ROHIS MENEBAR KASIH

Pengurus Rohis bersama anak yatim

Pengurus Rohis bersama anak yatim di Panti Asuhan Hidayatullah Tomohon

Kepedulian terhadap sesama manusia perlu terus dipelihara dan dikembangkan tanpa harus ada batasan ruang dan waktu. Nilai-nilai inilah yang harus diaplikasikan oleh setiap peserta didik saat ini. Rasa kasih sayang yang tidak hanya sebatas retorika belaka tapi perlu diwujudkan dalam kehidupan nyata. Bahkan dalam konteks kekinian nilai ini perlu menjadi sebuah sikap mental yang baik terutama bagi generasi muda. Hal tersebut diungkapkan oleh Pembina Rohis Supriadi S.Ag., M.Pd.I mengawali kegiatan anjangsana Rohis SMA Negeri 9 Manado ke panti asuhan Hidayatullah Kinilow Tomohon hari Ahad (19/4) kemarin.
Pada kesempatan tersebut diserahkan pula sembako secara simbolis oleh Ketua Rohis Ahmad Iskandar didampingi Sekretaris Nur Izzah Amaliah kepada salah seorang anak dari P.A. Hidayatullah Tomohon.

Ahmad Iskandar KetuaRohis

Ketua Rohis Ahmad Iskandar menyerahkan sembako secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu di desa Tongkaina

anak2 siap dikhitan

Anak-anak yang siap dikhitan oleh tenaga medis dari LKMI HMI Cab. Manado

Anjangsana tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan Bakti Sosial 2015 Rohis SMAN 9 Manado yang dilakukan minggu sebelumnya di desa Tongkaina Kec. Bunaken Kota Manado. Ketua Panitia Rivaldy Zidan Tutupoho dalam laporannya menyampaikan ada sejumlah 102 paket sembako yang dibagikan dan 13 anak yang dikhitan oleh tenaga medis dari LKMI HMI Cabang Manado di Tongkaina Kec. Bunaken Kota Manado.

Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Manado Dra. Mediatrix Ngantung, M.Pd. dalam kesempatan terpisah memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif siswa muslim yang tergabung dalam Rohis SMAN 9 Manado. Menurutnya, agenda sosial seperti ini perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sebagai sebuah proses pembelajaran bagi generasi muda dan tentu saja pihaknya akan terus memberikan dukungan untuk semua kegiatan kerohanian yang dilaksanakan di sekolah yang terakreditasi ”A” ini, seperti juga PELSIS dan ISKA.

Sementara itu pihak Panti Asuhan Hidayatullah Tomohon menyambut baik kedatangan rombongan Rohis SMAN 9 Manado dan mengharapkan bahwa niat baik para siswa akan tetap terpelihara dan peduli dengan sesama. Sebelumnya, Rohis SMAN 9 Manado telah membentuk Panitia Gebyar Ramadhan 1436 H dengan agenda Seminar Nasional dan Ramadhan Youth Camp 2015 sebagai persiapan menghadapi bulan Ramadhan nanti.

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: ROHIS

Guru Agama Islam di SMAN 9 Manado.

Back to Top