You are here:

TAZKIR ROHIS DAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

2015-01-18 11.59.46

Kegiatan Tadzkir Ahad

Awal Tahun 2015, peserta didik muslim yang tergabung dalam ROHIS SMAN 9 Manado melaksanakan kegiatan Tazkir yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ketua Rohis Ahmad Iskandar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari kegiatan ini diharapkan semakin menumbuhkan sikap religious di kalangan peserta didik muslim di SMAN 9 Manado.
Sekretaris Rohis, Nurul Izzah Amaliyah menyatakan Tazkir yang dilaksanakan hari Ahad, 11 Januari 2015 pukul 09.00 di Masjid Ulil Albab Kampus UNSRAT itu diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an beserta terjemahnya dan dilanjutkan dengan pembinaan dan tausiyah.
Ustadz Supriadi, S.Ag., M.Pd.I dalam tausiyahnya mengingatkan tentang pentingnya mencontoh keteladanan baginda Nabi Muhammad SAW dalam seluruh aspek kehidupan terutama dalam menyebarkan nilai-nilai kedamaian. Islam adalah agama kedamaian yang harus diemban oleh seluruh umat manusia. Karenanya misi ini perlu dibawa oleh setiap peserta didik muslim di SMAN 9 Manado.
Tazkir ditutup dengan zikir dan doa bersama untuk keselamatan warga Manado yang sedang ditimpa musibah terutama yang ada di daerah bantaran sungai dilanjutkan dengan salat Zuhur berjama’ah

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top