You are here:

Apa itu Bipolar Disorder atau Gangguan Bipolar

SMAN9, (3/12) – Istilah Bipolar Disorder atau gangguan bipolar semakin terkenal di telinga kita. Hal ini karena ada beberapa kasus yang di mana salah satu selebriti tanah air dianggap mengidap bipolar disorder. Apa sih bipolar disorder itu?

bipolar

Dari wikipedia mengatakan: Bipolar disorder adalah jenis penyakit psikologi, ditandai dengan perubahan mood (alam perasaan) yang sangat ekstrim, yaitu berupa depresi dan mania. Pengambilan istilah bipolar disorder mengacu pada suasana hati penderitanya yang dapat berganti secara tiba-tiba antara dua kutub (bipolar) yang berlawanan yaitu kebahagiaan (mania) dan kesedihan (depresi) yang ekstrim.

Nah bagaimana dokter bisa mendiagnosis kalau seseorang mengalami bipolar disorder. Ya cuku dengan melakukan wawancara..Nah hal itu lah yang terjadi terhadap Marshanda. Kalau kita lihat nih artis terkadang menunjukkan sikap yang pemarah, lihat aja kasus video Marshanda di youtube yang meluapkan kemarahan dan kebenciannya terhadap teman-teman sdnya.

Apakah Gangguan Bipolar bisa diobati? Ya, penyakit gangguan bipolar bisa diobati, yaitu dengan cara mengontrol mood dan emosi si penderita. Tapi sepertinya ini akan susah..Tapi kalau didukung lingkungan yang baik dan nyaman bagi penderita, ada kasih sayang dari keluarga dan teman-teman

 

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Ronald

Back to Top