You are here:

Acara Puncak Dies Natalis ke-23 SMAN9 Binsus Manado

SMAN9, (11/10) – Puncak perayaan Ulang Tahun Sekolah ke-23 yang jatuh pada tanggal 7 Oktober 2014 dirayakan dengan meriah dengan tema “2 show 3 words : Glow of To9etherness”. Walau sempat mengalami penundaan karena pendeta yang akan memimpin acara masih dalam perjalanan ke Manado dari Timika maka pihak panitia mencari penggantinya. Hal ini menyebabkan acara pembukaan dimulai sekitar pkl 10.00 WITA atau satu jam dari waktu yang direncanakan pkl 09.00.

Para Tamu Undangan, Guru, Pegawai dan Siswa

Puji-Pujian dari Guru dan Pegawai

Acara ini dihadiri oleh beberapa undangan yakni Kepala Dinas Pendidikan Manado Ibu Corry Thelma Tendean, SH, Mantan Kepala SMA Negeri 9 Manado Ibu Dra. Margaretha Assa, Lurah Kleak dan undangan lainnya. Ibadah syukur ulang tahun sekolah ini dipimpin oleh Pendeta Lendy Tumiwa, S.Th. Acara berlangsung hingga siang hari. Sementara untuk guru dan siswa yang beragama muslim mengadakan ibadah bersama di Lab. Kimia yang dipimpin Ustad/Guru Agama Supriadi, S.Ag., M.Pd.I. Acara selanjutnya adalah pesan dan kesan dari pemerintah dalam hal ini Bpk Lurah Kleak. Dia membagikan motivasi bagi seluruh siswa untuk mampu menggapai impian dan cita-cita, karena dia sendiri dulu tidak seberuntung siswa-siswi SMA Negeri 9 Manado yang memiliki kesempatan bersekolah di salah satu sekolah terbaik di Sulawesi Utara ini. “Bapak dulu hanya bersekolah di sekolah biasa namun bisa menjadi orang seperti sekarang ini” tegasnya.

Acara Peniupan Lilin Ulang Tahun

Saat peniupan lilin kue ulang tahun sekolah tiba, panitia memintakan beberapa undangan yang hadir dan Kepala sekolah Dra. Nelly Roosje Tani beserta wakil-wakil kepala sekolah untuk bisa ikut serta sambil menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”. Acara selanjutnya adalah doorprize dan pengundian hadiah oleh panitia ulang tahun sekolah. Yang memperoleh doorprize adalah yang memiliki nomor di bawah kursinya. Orang yang beruntung adalah Ibu Dra. Vera Makikui wakil kepala sekolah bidang Manajemen Mutu Pendidikan yang berhak mendapatkan sebuah power bank dari panitia. Selanjutnya adalah acara pengundian hadiah berupa 1 buah handphone merk Iphone terbaru yang tentunya mengundang perhatian dari seluruh warga SMA Negeri 9 Manado. Semua menantikan dengan penuh harap saat Pdt. Lendy Tumiwa, S.Th melakukan undian dengan cara mengambil nomor undian dengan menutup matanya di atas panggung. Dan yang beruntung adalah seorang siswi dari kelas XI IIS. Acara ditutup dengan Pidato sambutan singkat dari Ketua Panitia Dies Natalis Hendra Massie, S.Pd.

Ibu Dra. Vera Makikui dengan Hadiahnya.

Tepat sekitar jam 12 siang lewat acara makan bersama seluruh warga SMA Negeri 9 Manado dimulai. Setiap kelas mengadakan acara serupa. Para undangan beserta guru dan pegawai diundang makan bersama di aula sekolah. Sedangkan para alumni diundang ke ruang kelas dimana mantan wali kelas mereka berada. Acara ini berakhir pada sore harinya sekitar pkl 17.00 wita. Demikianlah Dies Natalis ke-23 SMA Negeri 9 berlangsung. Semoga SMA Negeri 9 dapat tumbuh berkembang dan menghasilkan siswa-siswi terbaik bangsa khususnya di Sulawesi Utara ini. Happy 23rd Anniversary 9 BINSUS Senior Highschool.

Foto bersama Mantan Kepala SMAN 9 Ibu Dra. Margaretha Assa

Berikan komentar anda terhadap berita di atas!

Posted by: Ronald

Back to Top