You are here:

Penilaian Lomba Antar Kelas SMAN9 MANADO

IMG_2371SMAN9, (6/10) – Penilaian terhadap kelas-kelas untuk menentukan siapa yang memiliki kelas terbersih dan terbaik tadi pkl. 12.00 siang telah dilaksanakan. Para juri yang terdiri dari guru-guru dan anggota Green Community melakukan pengecekan langsung dikelas masing-masing peserta. Juri dibagi dua yakni Juri di SMA Negeri 9 kelas Binsus dan sekitarnya Ibu Lusiana Tassyam, Ibu Asni Mailantang, dan Ibu Vera Makikui. Sedangkan di SMA Negeri 9 kelas Reguler Jurinya adalah Bpk. Joppie Kondoj dan Ibu Dajoh.

Setiap kelas memperlihatkan hasil kerja keras mereka dalam beberapa bulan ini. Tentu ada yang menarik dan ada yang tidak. Beberapa kelas baik di Reguler maupun Binsus terlihat sangat apik dan menarik. Ada juga yang sepertinya ogah-ogahan terhadap penilaian ini seperti yang terlihat di kelas XII IPS. Beberapa kelas seperti tidak didampingi oleh guru wali kelasnya. Kelas X MIA 1 mendapat aplaus dari panitia Binsus. Kelas dibawah pimpinan Ibu Jovanka Palijama ini patut diacungi jempol. Begitu Juga dengan kelas X dan XI Akselerasi suasana kelasnya terlihat nyaman dan menarik. Begitu juga di beberapa kelas IX dan XII MIA lainnya, terdapat keunikannya tersendiri. Setiap kelas yang kami kunjungi berlomba-lomba menarik perhatian juri. penghormatan untuk menghormati juri dia awal masuk kelas atau ketika juri keluar kelas bak yel-yel itu digunakan untuk menarik perhatian para juri.

IMG_2441Kelas X MIA 1 Perwalian Ibu Jovanca Palijama

IMG_2434Seorang siswi Kelas X MIA 1

IMG_2429Perpustakaan Mini yang apik

IMG_2545Taman Kelas XI MIA 4

Di kelas Reguler dilakukan hal yang sama, walau terlihat ada beberapa kelas yang masih terus menghias kelasnya sebelum jam 12.00 siang tanda penilaian akan dilakukan. Penilaian di Kelas Reguler lebih dulu selesai. Usaha seluruh siswa-siswi  SMA Negeri 9 Manado / Binsus yang ingin melakukan yang terbaik bagi kelasnya patut diapresiasi. Hasil akhir bukan segalanya tapi niat untuk melakukan kebersihan, keindahan, kerapian dan kesadaran terhadap lingkungan merupakan hal penting untuk dilatih dan diterapkan siswa-siswi SMA Negeri 9 / Binsus Manado. Terutama ketika sekolah ini dalam tahap menuju Sekolah Lingkungan Hidup atau Sekolah Adiwiyata.

Setelah melakukan pemeriksaan dan penilaian para juri melakukan penghitungan nilai. Menurut Ibu Lusiana Tassyam kelas Reguler melakukan yang lebih baik tahun ini. Pengumuman pemenang Lomba Kelas ini akan berlangsung pada besok hari pada puncak acara Dies Natalis SMA Negeri 9 Manado yang ke-23. Acara ini akan berlangsung pada pkl 09.00 WITA. We will be waiting for it, won’t you?

 

slider
images not found

Kumpulan Foto Suasana Penilaian Lomba Antar Kelas

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Ronald

Back to Top