You are here:

TAZKIR ALAM DAN PEMBUBARAN PANITIA ROHIS

Sekira 50 orang siswa muslim SMA Negeri 9 Manado hari Ahad kemarin (31/8) berkumpul dalam Tazkir Alam sekaligus Laporan Pertanggungjawaban Panitia. Acara yang digagas sesuai Program Kerja ROHIS tersebut berlangsung pada pukul 09.00 s.d 16.00 wita bertempat di Sutanraja Hotel Convention and Recreation.

Secara bergiliran, tiga kepanitiaan yang dibentuk untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan ROHIS menyampaikan laporannya. Sekretaris ROHIS, Ririn Prijanto yang memimpin acara memberikan kesempatan pertama kepada Panitia Bakti Sosial untuk menyampaikan laporannya. Kesuksesan Panitia ini disampaikan oleh Fadilla Tolinggi didampingi Ayu Wandira selaku Sekretaris dan Bendahara Panitia. Tanpa mengalami banyak kritikan, laporan Panitia Bakti Sosial 2014 diterima forum. Kesempatan kedua diberikan kepada Panitia Ramadhan Youth Camp yang melaporkan pelaksanaan kegiatan di bulan Ramadhan itu. Sekretaris Panitia Reza Lufna didampingi Ketua Panitia Ayu W. Ismail memaparkan tentang pelaksanaan kegiatan sejak awal terbentuk hingga berakhirnya kegiatan. Ini pun tidak mengalami banyak kendala sehingga laporan Panitia bisa diterima dengan baik. Sementara itu, laporan pertanggungjawaban Panitia Halal Bihalal 2014 disampaikan oleh Sekretaris Panitia Adesyafitri Paendong yang didampingi Ketua Luky Efendi dan Bendahara Melly Erawati.

Setelah semua laporan pertanggungjawaban panitia diterima forum, acaradilanjutkan dengan penyerahan laporan dari Panitia kepada Pengurus ROHIS yang diterima langsung oleh Reynaldy Makalalag, Haratdzul I. Jushar, dan Hafizha Fadhilla.

Pembina ROHIS, Supriadi,S.Ag.,M.Pd.I dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai bentuk regenerasi dan kaderisasi, panitia perlu terus melatih diri dalam berorganisasi. Hal ini berguna untuk bekal para siswa menghadapi masa depannya. Berkaitan dengan laporan yang harus disampaikan panitia, diingatkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk tanggungjawab yang tidak saja berorientasi pada kehidupan dunia tapi juga pada kehidupan akhirat sebagaimana nilai ajaran Islam yang harus diamalkan. Acara yang berlangsung seru itu dilanjutkan dengan dibubarkannya ketiga Panitia secara resmi oleh Pembina ROHIS. (Ippy)

Berikan komentar, saran atau kritik anda demi kemajuan sekolah!

Posted by: Kak Ippy

Islamic teacher who always keep fight to spread goodness, also like writing and traveling

Back to Top